Polisi Berhasil Mediasi Kasus Pengeroyokan di Kompleks Puspenka Hawai Sentani

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Di Kompleks Puspenka Hawai Sentani telah terjadi kasus pengeroyokan terhadap korban Y dan dua orang anaknya yang di lakukan oleh beberapa masyarakat pegunungan, Minggu (16/07/17)

Korban bernama IB (15), Y, (51) S, (17) dan WA, (15) sedangkan Pelaku masih Dalam penyelidikan yang diduga Memakai celana pendek

Kejadian berawal saat pelaku bersama teman – teman sedang bermain bola volly di lapangan asrama Koramil Hawai Sentani, namun pada saat salah satu teman pelaku memukul bola secara tidak sengaja bola voly tersebut masuk kedalam pekarangan rumah milik korban.

Melihat hal tersebut pelaku masuk kedalam rumah korban untuk menanyakan bola yang menurut pelaku masuk kedalam pekarangan rumah korban namun korban mengatakan “tidak ada bola di sini” namun pelaku bersikeras dengan pendapatnya bahwa bola Volly tersebut masuk kedalam pekarangan rumah milik korban.

Setelah itu timbul perdebatan yang berujung pada para pelaku medobrak rumah milik korban dan melakukan pengeroyokan terhadap korban dan keluarganya menggunakan tangan yang terjadi di dalam rumah korban.

Setelah para pelaku meninggalkan rumah korban dan kembali kelapangan Volly, Korban yang tidak terima dengan perlakuan tersebut akhirnya meminta tolong kepada tetangganya IY untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sentani, anggota piket Polsek Sentani Kota yang menerima laporan langsung mendatangi TKP yang berada di Kompleks Puspenka Hawai Sentani.

Anggota piket Polsek Sentani Kota yang tiba di TKP langsung mengamankan masyarakat yang di duga pelaku dan saksi beserta para korban pengeroyokan untuk selanjutnya di bawah ke Mapolsek Sentani Kota.

Anggota Polsek Sentani Kota tiba di Polsek Sentani Kota dengan membawa masyarakat yang di duga pelaku dan saksi beserta korban, kemudian di lakukan introgasi terhadap masyarakat yang diduga pelaku dan saksi serta korban namun pada saat sedang di lakukan introgasi tiba-tiba massa dari pelaku kurang lebih 20 orang datang ke Polsek Sentani Kota.

Karna melihat massa yang banyak akhirnya anggota Polsek Sentani Kota meminta bantuan kepada Patroli 801 dan 802 untuk memback up di Mapolsek Sentani Kota dalam penyelesaian masalah tersebut.

Anggota piket Patroli 801 dan 802 Sat Sabhara Polres Jayapura tiba di Mapolsek Sentani Kota selanjutnya membackup anggota Polsek Sentani Kota untuk mengarahkan masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menunggu di luar pagar.

Selain itu anggota piket regu 2 Polsek Sentani Kota bersama unit Reskrim Polsek Sentani Kota yang di pimpin oleh Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H berusaha melakukan penyelesaian terhadap kasus pengeroyokan tersebut. Kasus pengeroyokan tersebut telah di selesaikan secara kekeluargaan surat pernyataan atas permintaan dan kesepakatan kedua belah pihak dengan catatan para terduga pelaku membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Penulis                 : Andi/Guntur/Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password