Kapolres Lampung Barat Pimpin Olah TKP Orang Gatung Diri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat – Kepala kepolisian resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. Bersama 5 anggota Identifikasi Polres Lampung Barat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) orang gantung diri minggu 16/07/2017 pukul 06.30 Wib di Pekon Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat.

 “Sebelumnya anggota Identifikasi Polres Lampung Barat mendapatkan laporan dari Polsek Pesisir tengah bahwa telah terjadi warga Bunuh diri dengan cara Gantung diri memakai sarung, kemudian kita langsung bergerak ke TKP,” Ucap Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik.

Kapolres menjelaskan, dari keterangan saksi Mad DS, (35), sebagai menantu korban dan ET, (28), merupakan anak kandung korban, keduanya warga Kabupaten Pesisir Barat bersama warga setempat menemukan orang tuanya yang bernama ZR ditemukan dalam posisi sudah tergantung didepan tangga menuju lantai dua rumah.

IMG-20170716-WA0125Di jelaskan, Sabtu 15/07/ 2017 sekira jam 13.00 Wib korban tiba dari Liwa Lambar, pada hari itu korban meminta antar ke Biha kepada menantunya saksi MD, tapi karna hujan lebat, oleh saksi akan diantarkan esok harinya.

sekira jam.03.00 wib saksi terbangun dari tidur dan melihat korban masih nonton TV sendirian dan diajak makan tetapi korban menolak, sekira jam.03.30 wib saksi masuk kamar tidur, sekira jam.06.30 wib saksi dibangunkan masyarakat bahwa korban dalam keadaan sudah tergantung diberanda tepatnya didepan tangga menuju lantai dua melihat itu saksi MD langsung menolong korban dengan cara diturunkan dari posisi gantung diri dan diletakkan diruang tengah lantai dasar.

Mendapat laporan dari warga anggota Polsek bersama identifikasi Polres bersama Kapolres Lampung Barat mendatangi TKP namun saat di TKP ditemukan Korban Gantung diri sudah berada diruang tengah lantai dasar, lidah dalam keadaan sedikit menjulur, terdapat kotoran pada anus korban, ditemukan  Sarung warna hijau sebagai alat untuk gantung diri yang tidak bersimpul sudah dibawah lantai.

Korban ZR (alm), (70), warga Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat dugaan meninggal karena bunuh diri hal tersebut di katakan Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto saat mendatangi TKP setelah mendapat laporan anggotanya.

Dugaan tersebut berdasar hasil setelah anggota olah Tkp dan Membawa Korban ke Puskesmas Karya Penggawa untuk dilakukan Visum Et Refertum (VER), tindakan VER di lakukan oleh Dokter Ali Syahri, dengan hasil Tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada korban. Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi dugaan sementara Beliau Almarhum berbuat demikian karena masalah keluarga. Dan Kapolres Lampung Barat mengucapkan ikut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan merasa ikut prihatin atas kejadian di hari minggu tersebut…kepada keluarga korban. Walaupun keluarga korban tidak menuntut dan membuat pernyataan tertulis.

Penulis         : Edi susanto/Polres Lambar

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password