Ada “Pintu Sorga” di Polres Karanganyar

 

screenshot_2017-01-11-13-16-22-1

Tribratanews.polri.go.id – Ada pemandangan yang lain ketika kita masuk di pintu gerbang Markas Polres Karanganyar Jalan Lawu No 5 Karanganyar. Kita akan membaca tulisan besar di atas pintu gerbang masuk Markas Kepolisian di kaki gunung Lawu ini. Anggota seraya masuk “Pintu Sorga” apabila melangkahkan kaki masuk di Polres Karanganyar ini.

Apa gerangan tulisan tersebut sehingga apabila kita memasuki gerbang tersebut seakan masuk “Pintu Sorga”?

“Jika diniatkan dengan ibadah, maka memilih Polisi sebagai suatu profesi adalah jalan menuju surga“, itulah tulisan yang menjadi jargon Polres Karanganyar yang dicetuskan oleh Kapolres AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi semenjak bertugas menjadi orang nomor satu di Polres Karanganyar.

Jargon dengan neon box yang dipasang di pintu masuk Mapolres Karanganyar dan di 17 Polsek di seluruh Karanganyar mendapat banyak tanggapan positif dari tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun pejabat pemerintah yang berkunjung ke Mapolres Karanganyar maupun Mapolsek.

Mulai beberapa hari yang lalu, Polsek jajaran Polres Karanganyar satu persatu juga memasang jargon tersebut di depan pintu masuk Mapolsek masing – masing, dengan maksud agar memantapkan niat anggota yang akan bertugas supaya dapat bekerja dengan maksimal dengan niat ibadah dalam melayani masyarakat.

” Dengan jargon tersebut, saya harap ketika anggota memasuki Polres ataupun Polsek akan menata niat kembali untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena pekerjaan mereka adalah ibadah, di mana jika dilaksanakan dengan baik dan ikhlas, Insyaallah pintu surga kelak akan menanti, ” ucap Kapolres.

Penulis: Tim Bhayangkara PID Promoter Polres Karanganyar

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

Publish: Iswan TW

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

2 Comments

  • herawan Reply

    January 11, 2017 at 06:21

    Luar biasa polri polres karanganyar”Salut buat bapak Kapolres Karanganyar n jajarañya”….. Bekerja dengan niat ibadah… pasti masuk surga…

  • Anto Reply

    January 11, 2017 at 10:09

    Semoga niat baik bp2 polisi tdk dikotori oleh oknum2nya…bravo Polri

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password