Humas Polda Bali Gelar Camping Berkonsep Tri Hita Karana

Tribratanews.polri.go.id. – Polda Bali, Diantara makhluk ciptaan Tuhan, manusia adalah makhluk yang paling sempurna. Manusia juga sebagai makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan selalu memerlukan bantuan orang lain. Manusia pun dituntut untuk selalu menjaga kehidupan di dunia ini.

“Manusia harus memegang teguh konsep Tri Hita Karana, dimana manusia harus menjaga hubungan dengan Tuhan nya, alam lingkungannya dan dengan sesamanya (manusia),” ucap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. saat mengisi acara ramah tamah pada kegiatan camping di Agro Bagus, Petang, Badung, Sabtu (15/7).

Perwira melati tiga ini menilai, dalam hubungan antara manusia dengan alam, para peserta camping diajak untuk ikut menjaga dan melestarikan alam. Peserta juga dapat menikmati udara segar dan keindahan alam Desa Pelaga yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bangli. Sedangkan dalam menjaga hubungan antara manusia dengan manusia, peserta satu dengan lainnya akan saling membantu, saling menyapa, berbagi informasi dan bertukar pikiran, sehingga tercipta keharmonisan diantara para peserta.
FOTO Q
“Dalam camping ini, kita menyatu dengan alamm, sehingga tidak ada perbedaan jabatan, pangkat dan status, namun tetap saling menghormati. Kita lepas semua atribut dan menjadi manusia biasa dan sama dimata Tuhan,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Gianyar ini.

Kegiatan diawali dengan membangun 15 tenda oleh para peserta. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan memasak bersama, untuk dinikmati secara bersama-sama saat acara ramah tamah. Nyala api unggun dan nyanyian yang diiringi gitar akustik semakin menambah kehangatan suasana ketika malam mulai diselimuti udara dingin.

Sebanyak 44 orang, terdiri dari personel Bidhumas Polda Bali, Biro SDM Polda Bali, Polres Klungkung, Polres Gianyar dan anggota Damkar Kabupaten Buleleng hadir dalam camping tersebut. “Peserta tidak hanya dari anggota Polri saja, namun keluarganya juga diikutkan. Jika ada dari masyarakat yang ingin ikut, kita juga ajak untuk bergabung, semakin ramai semakin bagus,” terang Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si.

Penulis                 : Bina Wartawan
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password