Wakil Presiden Datang ke Bali, Ratusan Personel Polda Bali Disiagakan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. menghadiri pelaksanaan Apel Gelar Pasukan kesiapan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) ke Provinsi Bali untuk menghadiri acara pertemuan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia, bertempat di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Badung, Minggu (16/7). Sebanyak 264 personel Polda Bali dilibatkan dan ikut dalam apel gelar pasukan ini.

WhatsApp Image 2017-07-16 at 18.10.24Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Si. yang bertindak selaku pimpinan apel mengatakan, Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan Operasi Pengamanan VVIP Wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama dengan Polda Bali, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya, selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP secara optimal.

“Pelaksanaan pengamanan memerlukan kejelasan tugas dan tanggung jawab serta rantai komando yang efektif dan efisien, agar tujuan dan sasaran pengamanan baik objek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan maksimal dan sukses,” ujar Pangdam IX/Udayana.

Disela-sela pelaksanaan apel, Pangdam IX/Udayana didampingi Wakapolda Bali beserta undangan lainnya melaksanakan pengecekan pasukan dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan. Ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku, agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Selain itu, pengecekan ini juga sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga apabila terjadi hambatan dapat segera diatasi melalui koordinasi dan komunikasi secara cepat.

Turut hadir dalam apel yaitu Kabinda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunarta, Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, Direktur Sabhara Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Gusti Bagus Suteja, Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Pol. A. A. Made Sudana, S.H., S.I.K, dan Pejabat Utama Kodam IX/Udayana.

Penulis  : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password