Polsek KP3 Ahmad Yani Gagalkan Penyelundupan Miras Cap Tikus Dari Kapal Kayu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Berbagai cara atau modus yang di lakukan para pemasok dan pengedar minuman keras (miras) jenis cap tikus untuk menjual barang haramnya di wilayah hukum Polda Maluku Utara, namun dengan sigap para petugas kepolisian selalu berhasil mengggagalkannya.

Hal tersebut juga dilakukan oleh petugas Reserse Polsek KP3 Ahmad Yani, Bripka Muh. Rizal berhasil mengamankan 110 kantong plastik Miras jenis cap tikus dari kapal motor kayu di belakang pasar Higienis, Ternate. Sabtu, 15/07/2017

Bripka Muh Rizal mengatakan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi pemuatan miras jenis cap tikus dari Desa Tauro Kecamatan Jailolo dengan menggunakan kapal laut kayu (motor kayu).

“Setelah kapal bersandar di belakang pasar Higienis, saya dan  beberapa anggota langsung naik kapal untuk memeriksa barang bawaan dan titipan penumpang yang di tumpuk dengan sayur – sayuran, kelapa, pisang, ubi kayu dan sagu papeda”, ungkapnya.

Lanjutnya, kami mendapatkan 2 karung, 2 tas  kantong plastik, 2 dos aqua dan menanyakan para penumpang siapa pemilik barang haram tersebut, namun tidak ada yang mengetahuinya.

“Di bantu oleh Bripka Abd. Gafur Teapon dan Bripka Yusri barang bukti tersebut di bawa ke Mapolsek Ahmad Yani untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.” tutup Rizal

Penulis : Mandala

Editor : Umi Fadilah

Publish : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password