Siaga Aksi Teroris, Polres Kepulauan Sula Perketat Penjagaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, AKBP Deden Supriatna Imhar, SIK melalui Wakapolres, Kompol Syamsul Alam, SH menginstruksikan seluruh personil, baik yang saat ini bertugas di Polres maupun jajaran Polsek agar tingkatkan kesiapsiagaan serta memperketat pengamanan dan penjagaan wilayah sebagai upaya antisipasi aksi terosisme.

Wakapolres menjelaskan, meskipun belum ada informasi bahwa Kabupaten Kepsul dan Kabupaten Taliabu akan menjadi target aksi terorisme, harus tetap waspada agar kejadian serupa seperti di daerah Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan Banyumas, Jawa Tengah belum lama ini tidak terjadi di Kepsul maupun Taliabu.

“Jadi di dua kabupaten ini pengamanannya sama. Setiap kali ada informasi, deteksi mengenai adanya reaksi seperti itu (teroris) kita langsung ambil langkah kalau memang ada mengarah begitu langsung kita tindak,” jelasnya

Ia menuturkan, kesiapsiagaan Polres Kepsul telah dibarengi dengan gelar simulasi penanganan terorisme beberapa hari lalu.

“Simulasi ini dalam rangka menyikapi situasi dan kondisi serta kesiapsiagaan polres maupun Brimob dalam rangka penanggulangan terorisme sesuai amanat bapak Presiden,” tuturnya.

Untuk Kabupaten Pulau Taliabu, kata Wakapolres Kepsul, tingkat kerawanannya terletak pada perlintasan. Pihaknya tengah melakukan pendalaman atas informasi adanya indikasi terkait terorisme.

“Mudah-mudahan ini hanya maih sebata gejolak keamanan biasa bukan masalah konfensional mengenai terorisme, kita tetap waspada. Sesuai instruksi Mabes Polri, Polda, Polres hingga Polsek-Polsek semuanya siaga,” ujarnya.

“Pengamanan baik yang terbuka maupun tertutup sudah kita pasang, sudah mengendap, disamping itu juga ada anggota satga TNI yang Bec-Up kita baik di Kabupaten Sula maupun Taliabu sewaktu-waktu.” sambung Wakapolres Syamsul Alam, SH

 

Penulis : Mandala

Editor : Umi Fadilah

Publish : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password