MENIKAH DENGAN ANGGOTA POLRI : Polres Sidrap Gelar Sidang

tribratanews.polri.go.id, Polres Sidrap -Kepolisian Resort Sidenreng Rappang menggelar sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) di aula Parama Satwika Polres Sidrap, selasa pagi (10/01/2017).

Sidang dipimpin Wakil Kepolisian Resort Sidrap, Komisaris Polisi Apri Prasetya S.Sos yang didampingi sekertaris sidang Kabag Sumber Daya  Komisaris Polisi Yoseph,  Rohaniawan Ipda maming, Nara sumber Kasiwas Ipda Sennawi dan Kasi Propam Ipda Rustam A. Gani.

Sidang tersebut menghadirkan sepasang calon suami istri yaitu Brigadir Suparman dengan Eka yang didampingi oleh para wali dan saksi dari pasangan calon pengantin ini, serta dihadiri oleh sejumlah personil Polres Sidrap

Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Sidrap yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya  untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggung jawab polri yang sangat berat. Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari yaitu polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pempimpin sidang yaitu Wakapolres Sidrap Komisaris Polisi Apri Prasetya memberikan pesan kepada calon suami istri “Kalau sudah resmi nantinya menjadi suami istri yang syah silahkan bergabung untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh organisasi maupun dinas yang memerlukan kehadiran ibu ibu bBhayangkari. Tolong jaga nama baik keluarga Bhayangkari dan nama baik suami sebagai Polri. Pandai-pandailah menjaga nama baik Polri dalam bergaul dan selalu mengingatkan kepada suami untuk melaksanakan tugas dengan baik.”

Selanjutnya pimpinan sidang memberikan izin kepada calon suami istri ini untuk melaksanakan pernikahan  diwaktu dan tempat yang telah ditentukan oleh pasangan tersebut dan Usai sidang BP4R, calon pengantin dan wali nikah menandatangani surat peryataan bersama tentang persetujuan diadakannya pernikahan dinas

Sidang dilaksanakan dengan baik dan tertib selanjutnya sidang ditutup dengan ditandai ketukan palu sebanyak tiga kali oleh pemimpin sidang. (Hk)

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password