Polisi Evakuasi 100 KK Korban Banjir di Tumbang Hiran, Katingan.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Banjir di Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit Kabupaten Katingan Provinsi Kalteng mengakibatkan 100 rumah atau Kepala Keluarga (KK) dan sekitar 29 ruko terendam banjir, Sabtu (15/17/2017) sekira pukul 12.00 WIB.
WhatsApp Image 2017-07-15 at 20.39.55(1)
Menyikapi hal itu, Kapolsek Marikit Iptu Agus Jumeno, melakukan pengecekan dan pendataan serta mengerahkan personelnya untuk membantu warga terkena banjir dengan mengamankan dan mengevakuasi warga serta barang berharga milik korban banjir.
WhatsApp Image 2017-07-15 at 20.41.33
“Hingga saat ini di beberapa wilayah awalnya sebatas perut orang dewasa sekarang sudah mencapai  dada orang dewasa. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir di wilayah Marikit ini,” beber Iptu Agus Jumeno.

Dari seluruh pendataan yang di lakukan, air DAS Katingan yang meluap hingga mengakibatkan musibah banjir sampai masuk ke rumah-rumah warga dan pertokoan mengakibatkan kerugian yang belum bisa dihitung.

Kapolsek mengatakan, sejumlah warga di Desa Tumbang Hiran harus mengungsi dari tempat tinggalnya karena debit air meninggi sehingga membahayakan penghuninya. Lokasi pengungsian dipusatkan di kantor Koramil Desa Marikit. Sedangkan beberapa warga yang masih bertahan di dalam rumahnya diimbau agar mau dievakuasi.

Tak hanya para warga masyarakat di ungsikan dalam bencana banjir ini, namun juga termasuk hewan ternak dan barang berharga seperti kendaraan juga telah dievakuasi di tempat yang tidak terjangkau banjir dengan mendapat pengamanan dari polisi hingga air berangsur surut nantinya.

Penulis : Adi Rahim / Polres Katingan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password