AKBP Agus Sudaryatno, S.iK, M.H : Upaya Masif Polres Hulu Sungai Utara Ciptakan Masyarakat Bersih Narkoba

IMG-20170716-WA0006

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Pengetahuan hukum bagi masyarakat Amuntai terus diberikan oleh jajaran Polres HSU, terutama terkait pencegahan dan penyalahgunaan narkoba maupun sedian farmasi khususnya jenis obat carnophen yang saat ini semakin meresahkan.

Sasaran Pemberian pengetahuan hukum oleh satuan Polair ini diperioritaskan kepada pelajar yang rentan terpengaruh penyalahgunaan Narkoba.

Kali ini, pelajar SMAN 1 paminggir langsung mendapatkan bimbingan dari Kasat Polairud Polres HSU Iptu Sunarjo yang diikuti oleh guru pembimbing serta 63 siswa baru SMKN 1 Paminggir, Sabtu (15/7).

Materi bahaya penyalahgunaan Narkoba diperdalam oleh Kanit Gakkum Sat Polairud Polres HSU Aiptu Fajar Hendratmo dengan pokok materi penyalahgunaan Narkoba maupun sediaan farmasi khususnya obat jenis Carnophen sebagaimana dimaksud dalam UURI No. 35 Th 2009 ttg Narkoba dan UURI No. 36 Tahun 2009.

IMG-20170715-WA0030

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Kapolsek Danau Panggang Ipda Samsudi bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten HSU yang diwakili oleh H. Hanafi di SMKS Shalatiyah Bitin dengan diikuti Siswa – Siswi baru  yang berjumlah sekitar 130 orang.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.iK, M.H membenarkan kegiatan tersebut, ” Seluruh Jajaran Polres HSU terus bersinergi menciptakan masyarakat yang bersih dari bahaya penyalahgunaan Narkoba sejak dini, khususnya generasi penerus bangsa dan kita mulai dari kalangan pelajar, upaya ini akan terus berlangsung secara masif, ” terang Kapolres.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password