Kapolda Papua Tutup Kegiatan Jambore Saka Bhayangkara I Polda Papua 2017

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar selaku Majelis Pembimbing  Saka Bhayangkara Polda Papua memimpin langsung jalannnya upacara penutupan lomba Saka Bhayangkara Polda Papua I di Buper Cenderawasi Waena Jayapura, Sabtu (15/7).

Usai melaksanakan upacara penutupan tersebut Kapolda papua menyerahkan hadiah langsung kepada para pemenang lomba Saka Bhayangkara I Polda Papua dengan juara satu Saka Bhayangkara Polres Mimika dilanjutkan dengan Nabire dan Jayapura Kota.

Dalam acara penutupan Saka Bhayangkara Polres Mimika sebagai kontingen yang memperoleh juara I  membawakan tarian pangkur sagu yang merupakan ciri has dari Kamoro yang berada di pesisir pantai Kab. Mimika.

Kapolda Papua menyampaikan bahwa api unggun ini merupakan warisan nenek moyang kita yang telah kita warisi sejak dahulu kala, api unggun sebagai pembakar semangat kita menandai bahwa yang hadir ini disini dengan semangat yang menyala siap untuk menjadi pewaris dan melangsungkan pembangunan di bidang kemasyarakatan, api unggun ini juga sebagai pembakar semangat untuk melawan semua pengaruh-pengaruh penyakit masyarakat yang sedang melanda generasi muda.

“kalian harus tetap menyala seperti api anggun ini untuk menyatakan bahwa kalian pelopor ketertiban masyarakat bagi generasi muda, untuk itu jangan terlibat dalam berbagai penyakit-penyakit seperti minuman keras , narkoba dan pergaulan bebas, sehingga pembangunan ini berjalan sesuai harapan dan kalian harus mampu menjadi penangkal pengaruh negatif saat ini seperti paham  radikalisme , intoleransi yang dapat memicu terjadinya disintegrasi bangsa” tegas Kapolda Papua.

Penulis : F.N. Surlialy

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password