Polres Gunung Mas Evakuasi Korban Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Bentuk Pelayanan dan Pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, salah satunya dengan sigap Polres Gunung Mas (Gumas) dalam tanggap darurat banjir, langsung menerjukan personelnya untuk menolong dan membantu evakuasi warga yang terkena luapan banjir, di Kelurahan Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Kalteng, Sabtu (15/07/2017) pukul 10.00 WIB.WhatsApp Image 2017-07-15 at 6.38.29 AM

Selain itu terlihat anggota Satsabhara Polres Gumas dengan sigap terjun keluapan air untuk membantu mengevakuasi barang-barang milik korban banjir. Tak hanya itu saja Polisi juga mengevakuasi terhadap warga yang terjebak banjir di rumahnya dengan menggunakan perahu karet.WhatsApp Image 2017-07-15 at 6.38.29 AM(2)

Banjir ini dialibatkan meluapnya air sungai Kahayan, akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Gumas sehingga membuat beberapa desa dan kelurahan terendam hingga mencapai 2 meter.WhatsApp Image 2017-07-15 at 6.38.29 AM(1)

Adapun kecamatan yang terendam dari pantauan Polres Gumas yaitu di Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kecamatan Tewah dan Kecamatan Kurun.

Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay, S.I.K.,M.H., mengatakan bahwa saat ini terdapat beberapa wilayah yang tegenang banjir dan pihaknya memberlakukan siaga darurat banjir, untuk membantu warga evakuasi yang terjebak banjir di rumahnya.

“Dalam Pantauan kami hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini, namun beberapa jalan poros penghubung antara Kecamatan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” ungkap AKBP Ardiansyah.

Ia menambahkan akan dilakukan patroli diwilayah yang terkena dampak banjir, selain memantau warga yang bertahan juga untuk mencegah tindak kejahatan bagi warga yang telah dievakuasi dari rumahnya.

Penulis : Aggrio/Polres Gumas
Editor : Umi Fadilah
Publish : shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password