Gerak Cepat Polsek Tulung Selapan OKI, Pelaku Penganiayaan Berhasil Diringkus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel. Dengan latar belakang masalah keluarga, Sabtu (15/07) di Desa Simpang Tiga Sakti Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang dilakukan oleh 2 orang pelaku, U alias M 37 tahun dan A alias Y, 35 tahun, terhadap korban AW, 40 tahun yang mana ke 3 nya masih memiliki hubungan keluarga, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Lokasi kejadian yang letaknya berada di daerah perairan, dimana korban yang sebelumnya masih dalam kondisi kritis tidak dapat terselamatkan.

Menurut keterangan saksi IS, 50 tahun dan B, 21 tahun yang melihat langsung kejadian tersebut mengungkapkan, bahwa tindakan penganiayaan itu terjadi pada pukul 00.30 WIB hari Sabtu (15/07).

Dimana sebelumnya diantara kedua pelaku dan korban terjadi pertengkaran, sehingga berujung kepada tindakan pengeroyokan.

Kedua pelaku U alias M dan A alias Y yang masih merupakan ipar korban AW, secara bersama sama telah melakukan penganiayaan, menebas muka korban dengan menggunakan senjata tajam sehingga mengenai pelipis sebelah kiri.

Aksi kedua pelaku tidak hanyya sampai disitu saja, secara membabi buta, korban dianiaya sampai kritis.

Dengan luka robek pada lengan sebelah kiri, punggung sebelah kanan dan dada sebelah kanan, korban diselamatkan oleh kedua saksi IS dan B.

Sehingga pada pukul 05.30 WIB, korban dibawa ke puskesmas Kecamatan Tulung Selapan, setelah mendapatkan perawatan awal, kemudian korban dirujuk ke Rumah sakit Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang.

Pada pukul 08.30 WIB, korban yang masih berada dalam perjalanan menuju Palembang menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolsek Tulung Selapan Polres OKI AKP Fery Firdiyanto SH, yang mendapatkan laporan tersebut langsung memimpin anggotanya menuju ke lokasi kejadian.
IMG-20170715-WA0203Dengan kesigapan aparat Polsek yang cepat merespon laporan tersebut, sehingga pelaku U alias M berhasil diamankan, dengan barang bukti sebilah senjata tajam yang digunakan pelaku menganiaya korban, berikut satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver yang disimpan pelaku dirumahnya.
20170715_233422“Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku A alias Y, sedangkan pelaku U alias M telah diamankan di Mapolsek Tulung Selapan berikut barang bukti senjata tajam yang digunakan dan sepucuk senjata api rakitan yang kami peroleh saat melakukan penggeledahan dirumahnya, sehingga akibat dari perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 170 ayat 2 poin 3 KUHP, karena telah melakukan penganiayaan secara bersama sama, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia”. Ujar AKP Fery.

Penulis : Ilham (WAP 45)/ Polres OKI
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)/ Polres OKI

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password