Demi Selamatkan Warga, Polisi Terjang Banjir di Tumbang Hiran Katingan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Kabupaten Katingan dan sekitarnya, Jum’at (14/07/2017) kemarin sekitar pukul 20.00 WIB hingga Sabtu (15/07/2017) pukul 12.00 WIB yang mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan di wilayah Katingan
WhatsApp Image 2017-07-15 at 20.38.12 (2)
Seperti halnya wilayah Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit sebagian daerah sudah mulai terendam air, yang rata-rata setinggi perut orang dewasa. Menyikapi hal tersebut Polres Katingan bersama Polsek Marikit langsung menindaklanjutinya dengan mengevakuasi warga yang terkena banjir.
WhatsApp Image 2017-07-15 at 20.38.12 (1)
Kapolres Katingan Ivan Adhityas Nuraha, S.I.K., melalui Kapolsek Marikit Iptu Agus Jumeno mengatakan bahwa dari hasil monitoring banjir yang melanda di beberapa wilayah di Tumbang Hiran, sebagian besar berada di wilayah pinggiran sungai DAS (Daerah Aliran Sungai) Katingan.

Polsek Marikit langsung menerjunkan personel untuk membantu proses evakuasi korban banjir maupun barang milik korban banjir.
WhatsApp Image 2017-07-15 at 20.38.12 (3)
“Anggota membantu evakuasi warga di wilayah Sekarbela yang terkena banjir dan mengamankan barang-barang milik warga yang terkena banjir. Luapan air yang cukup tinggi dan derasnya arus tak menyurutkan kami untuk membantu warga,” paparnya.

Luapan air tingginya sudah mencapai dada orang dewasa, sehingga menyebabkan barang – barang milik warga terendam bahkan ada yang tenggelam.

“Di wilayah ruko pingiran sungai yang paling parah tergenang air hingga mencapai dada orang dewasa,” ujarnya.

Mengantisipasi hujan yang tidak dapat diprediksi, Polres Katingan dalam hal ini Polsek Marikit menyiagakan personilnya untuk bersiap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, dan diimbau juga kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap luapan air DAS Katingan.

Penulis : Adi Rahim / Polres Katingan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password