Ditpolair Polda Kalsel dan Satpolair Tanah Bumbu Evakuasi KM Madani yang Kandas

Tribatanews.polri.go.id, Polres Tanah Bumbu – Kapal Motor yang mengangkut Penumpang dan kendaraan bermotor KM Madani Nusantara yang berpenumpang 116 orang,  mobil truck  5 buah, Mobil kecil 2 buah, dan kendaraan  1 buah  yang berlayar dari pelabuhan Batulicin tujuan Pare-pare, kandas di perairan Pulau Suwangi  Kec Batulicin Kab Tanah Bumbu Kalsel, Sabtu (15/07/2017) sekira pukul 15.00 Wita.

Meski tak menimbulkan korban, namun para penumpang sempat trauma karena takut kapal akan tenggelam.

Seluruh penumpang berhasil dievakuasi oleh KP – XIII – 1004 dari Dit Polair Polda Kalsel  bersama Sat Polair Polres Tanah Bumbu dan KPPP Polsek Simpang Empat , dan KMP MAHAKAM, TB LESTARI ABADI , dan SPEED TAKSI

Awalnya Sat Polair Polres Tanbu telah menerima Laporan melalui telepon dari anggota KPPP Polsek Simpang Empat bahwa kapal KM Madani Nusantara kandas di periran Pulau Suwangi, dan anggota Polair langsung merapatkan barisan menuju Kapal yang kandas itu,

Menurut informasi yang dihimpun kandasnya kapal ini diduga ada kebocoran pada kapal tersebut sehingga kapal tidak bisa berjalan normal. Informasinya, kapal baru 15 menit berlayar dari Pelabuhan Batulicin.

Tadi semua penumpang panik, tiba-tiba kapal kandas. Ramai sekali suasana di kapal,” kata salah seorang penumpang KM Madani Nusantara saat dikonfirmasi oleh Tribrata News Tanbu.

Menurut penumpang, saat berangkat dari Pelabuhan Batulicin, tak ada yang salah dengan kapal. Semua berjalan normal. Namun, sekitar 15 menit, tiba-tiba kapal berhenti di tengah laut, dekat Pulau Suwangi. Menurut awak kapal, kapal itu kandas karena adanya kebocoran.

Informasi itu langsung membuat penumpang panik. Ada yang menangis, ada yang sibuk menelepon, ada pula yang sibuk mengenakan life jacket karena takut kapal akan tenggelam. Setelah beberapa saat terombang-ambing di laut, penumpang akhirnya tenang setelah kapal bergerak ke tepi dekat pulau. Tak lama, datang kapal bantuan  untuk mengevakuasi.

Kasat Polair Polres Tanah Bumbu AKP Parman S.sosmengatakan, kandasnya kapal KM Madani Nusantara karena ada kebocoran, Ia memastikan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Sampai saat ini berita diturunkan dan evakuasi masih dilakukan “Semua penumpang berhasil dievakuasi dengan kapal yang kita kerahkan, dan langsung dibawa ke Batulicin,” ujarnya.

Penulis : Johan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password