Kapolda Papua Hadir Halal Bihalal Pemerintah Kota Jayapura

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar SH mengahadiri halan bi halal yang diselenggarakan pemerinta kota Jayapura bersama TNI / Polri , DPRD dan masyarakat yang dilaksnakan di GOR Waringin Jayapura, Sabtu 15 Juli 2017.

Tema ” dengan halal bihalal mempererat tali silaturahmi antar tar umat beragama guna mewujudkan visi misi pemerintah kota Jayapura”.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Papua, Walikota Jayapura, Wakil walikota Jayapura Dansat Brimob Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua, Kapolresta Jayapura dan Unsur Pimpinan TNI/ Polri dan Masyarakat kota Jayapura.

5948ab28-23b5-475c-9063-7141462fabfc

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Sari Tilawah dan sambutan Walikota Jayapura, “Selama pelaksanaan ibadah puasa dan dilanjutkan dengan perayaan hari raya idul Fitri berlangsung aman dan kondusif, dalam acara ini saya ingin mempererat tali silaturahmi antara seluruh elemen masyarakat khususnya kota Jayapura semoga dengan acara ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Jayapura” ucap Walikota Jayapura dalam sambutannya.

Disiplin merupakan nafas dan jiwa dari aparatur sipil negara (ASN) dengan disiplin akan tercipta suatu pelayanan masyarakat yang baik dan amanah.
Kepada umat muslim di Jayapura saya mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1438 H .
Kita bersyukur atas kerjasama Masyarakat

Selain itu Kapolda Papua juga menyampaikan dalam sambutanya Negara Kesatuan Republik Indonesia memberikan ruang yang luas dan sebebas-bebasnya kepada seluruh masyarakat mulai dari memeluk agama sesuai dengan keyakinan dan menjalankan syariat agamanya.

Pada dasarnya kehidupan berbangsa dan bernegara ini harus dikelola dengan baik dan harus ditata dengan baik berdasarkan hukum dan tentunya semangat kesatuan dan kesatuan harus kita pelihara.

“Sebagai warga kota Jayapura mari kita bersama-sama menjaga toleransi umat beragama dan menjaga keamanan sehingga di kota Jayapura ini akan tercipta suatu kehidupan yang harmonis, saling menghormati dan nyaman bagi masyarakat” Himbau Kapolda Papua dalam sambutannya.

Dikesempatan yang sama Ustadz Drs. Da’at Latif S.Sos yang hadir dalam acarara tersebut mengatakan jadilah Islam yang sempurna dan rahmatallilalamin yaitu Islam yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan Negara, Islam yang menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia jangan menjadi manusia yang suka menyebarkan kebohongan (hoax) karena dapat memecah belah persaudaraan dan kesatuan kita bangsa Indonesia.

Penulis : F.N. Surlialy
Editor   : Umi Fadillah
Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password