Wujudkan Penyidik yang Profesional, Kapolres Gowa Kumpulkan Penyidik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Gowa Akbp Aris Bachtiar berikan arahan kepada seluruh anggota reserse kriminal dan reserse narkoba di Aula Polres Gowa, Jumat (14/07/17). Turut hadir Wakapolres Gowa Kompol Agus Salim.

Dalam Arahan tersebut Kapolres melakukan evaluasi kinerja khususnya hal hal yg blm maksimal kepada seluruh anggt reskrim dan narkoba yg menghadiri arahan kapolres. Seluruh penyidik yang hadir berjumlah 127 personil.

Arahan yg terkait yg wajib dilakukan personil reskrim dan narkoba adalah SOP Dimana hal tersebut merupakan awal yang mutlak yang harus dilakukan para penyidik. Dalam mendukung penyelidikan dan penyidikan KUHAP merupakan sebagai dasar dalam pelaksanaan tugas disamping ada petunjuk lain seperti serta juknis dan juklak merupakan pedoman bagi seluruh penyidik dalam melakukan lidik dan sidik.

Penekanan lain yang disampaikan kapolres gowa kepada seluruh personil adalah, dalam melakukan penanganan perkara harus profesional dan upayakan untuk tidak melakukan penyimpangan dan pelanggaran dalam lidik dan penyidikan karena hal tsb dapat merusak citra polri ditengah masyarakat.

Penekan kapolres kepada para perwira reskrim dan narkoba agar aktif mengarahkan dan membina bawahannya dan melakukan pengecekan penangan tiap kasus yg ditangani para penyidik. Tindakan profesional seluruh penyidik akan membawa nilai positif bagi institusi.

Penulis : Abu Uwais

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password