Polres Hulu Sungai Utara Siapkan Satgasus Stabilkan Harga Beras

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalsel – Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H, mengatakan telah menyiapkan satuan tugas khusus (satgasus) beras dalam waktu dekat. Hal ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah menekan lonjakan dan ketidak stabilan beras di wilayah Hukum Polres Hsu.

Kami diminta untuk menjaga stabilitas pangan. Ada dua opsi yang diperintahkan pimpinanan pada kami. Yakni membackup Dinas Perdagangan dan Dinas Pertanian.

‎”Dari sembilan bahan pokok (sembako) yang akan kami amankan ini, kami akan bentuk satgasus, ” kata Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Andi.S.H, S.IK,M.M dalam Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Sat Gas-Sus Beras di Gedung Jana Nuraga Mapolres Hsu, Jumat 14 Juli 2017.

Kasat Reskrim mengatakan lonjakan harga Beras merupakan permasalahan yang kerap mencuat, padahal ketidak stabilan harga beras belum tentu merata di satu daerah, mungkin hanya di satu desa atau Kecamatan saja, hal ini akan meresahakan masyarakat, diharapkan awak media / wartawan tidak cepat me expose hal tersebut, kita sama-sama telusuri sehingga tidak terjadi keresahan di masyarakat.

4c16c758-5784-4b52-a620-02d168fc6adc

Untuk membantu tim ini, Kasat Reskrim menyebutkan dalam rapat koordinasi dengan para Kapolsek, para kanit Reskrim, Para Bhabin Kamtibmas jajaran Polres Hsu untuk mengidentifikasi bahkan menindak tegas para spekulan nakal.

Kasat Reskrim meyakini dengan adanya Sat Gas-Sus Beras diharapkan mengendalikan kenaikan harga. Meskipun ada gejolak tapi tidak signifikan. Ia menegaskan, bahwa kepolisian siap mengawal pangan untuk memastikan ketersediaan tidak dicurangi pihak bertanggung jawab. ‎Sehingga masyarakat tetap mendapatkan kebutuhan dengan harga yang stabil.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password