Melawan saat Pengembangan, Pelaku Curat di Tanggamus Lampung Ditembak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Polsek Wonosobo berhasil menangkap FR (25) pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) Handphone milik Ahmad Fauzi (49) warga pekon Rajabasa kecamatan Bandar Negeri Semoung, Tanggamus.

Kapolsek Wonosobo Iptu Junaidi, SE., mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, SIK. MSi mengatakan pelaku merupakan resedivis perkara yang sama beralamat di pekon Pekon Balak kecamatan Wonosobo ditangkap pada hari Sabtu (15/7/17) jam 00.30 WIB.

“Pelaku merupakan residivis dalam perkara yang sama, saat diamankan dari tangannya ditemukan kunci leter T dan senjata tajam jenis badik bergagang dan bersarung kayu”, kata Iptu Junaidi.

Lanjutnya, saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas kemudian dilakukan tindakan tegas terukur pada kakinya, “ketika pengembangan mencari barang bukti pelaku melakukan perlawanan, lantas dilakukan tindakan tegas ditembak dikaki sebelah kiri”,ujarnya.

Polisi menangkap FR (25) berdasarkan laporan polisi, LP/B-156/VII/2017/Polda Lpg/Sek Sobo tanggal 09 Juli 2017, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan ( Curat ) yang dilakukan oleh pelaku dengan mengambil 2 HP, Samsung J1 Warna Putih dan Oppo A39 warna Silver Gold.

“akibat kejadian korban mengalami sebesar Rp. 5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonosobo”, imbuh Iptu Junaidi.

Saat ini pelaku berikut barang bukti kunci leter T, senjata tajam jenis badik dan Hp Oppo A39 ditahan di Polsek Wonosobo guna dilakukan penyidikan, serta terhadap barang bukti yang belum ditemukan berupa Hp Samsung J1 sedang dalam pencarian.

“Untuk sementara pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara, selain itu akan disidik kepemilikan senjata tajam yang bukan profesinya”, pungkas Kapolsek Wonosobo. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password