Polres Balangan Kampanyekan Hidup Sehat dengan Bersepeda ke Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Keselamatan berlalu lintas adalah perioritas dari satuan Lalulintas Polres Balangan guna membentuk situasi ketertiban di jalan raya khususnya bagi generasi penerus bangsa.

Masa pengenalan lingkungan sekolah bagi murid didik baru di SMK Negeri I Paringin ini dimanfaatkan oleh satuan Lalu Lintas Polres Balangan dalam memberikan pengetahuan safety Riding serta mengkampanyekan cara sehat ke sekolah dengan bersepeda, Jumat (14/7).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa Polres Balangan Brigadir Azhar, S.H dengan memberikan pemahaman kamseltibcar lantas, Simulasi cara aman berkendara “safety riding” bagi pelajar yang sudah memiliki SIM serta simulasi cara sehat ke sekolah dengan bersepeda.

IMG-20170715-WA0003

Tidak hanya itu saja, pengetahuan tentang UU No.22 Tahun 2009 tentang himbauan/larangan bagi pelajar sekolah yang belum memiliki SIM agar tidak menggunakan ranmor sendiri dan pengenalan 12 gerakan pengaturan lalulintas juga diberikan kepada seluruh siswa peserta pengenalan lingkungan sekolah yang lebih dari 100 orang tersebut.

Brigadir Azhar, S.H dalam imbauan yang diberikannya menekankan, “Cara aman ke sekolah diantaranya dengan diantarkan oleh orang tua dengan tetap menggunakan alat pelindung keselamatan yang baik dan benar (Helm),” terangnya.

“Lebih baik lagi, jika siswa berangkat ke sekolah dengan memanfaatkan sepeda, disamping baik bagi kesehatan juga menghindari pelanggaran berlalulintas,” tambahnya.

Dengan adanya penyampaian pemahamam keselamatan berlalulintas ini, para pelajar nantinya dapat menjadi masyarakat yang komunikatif / dekat dengan petugas Kepolisian dan menjadi masyarakat patuh hukum serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password