Polda Bali Siap Amankan Sanur Village Festival 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Sebanyak 5 orang dari Yayasan Pembangunan Sanur mendatangi Polda Bali. Kedatangannya diterima langsung Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dengan didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto, S.I.K., M.Si. dan Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana, S.H. di Ruang Tamu Kapolda Bali, Jumat (14/7).

WhatsApp Image 2017-07-15 at 07.35.57Ida Bagus Gede Sidharta Putra, M.B.A. mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk menerima kedatangannya. Selain untuk bersilaturahmi, pertemuan tersebut juga untuk membahas tentang pelaksanaan Sanur Village Festival (SVF) yang digelar pada awal bulan Agustus 2017.

Perhelatan SVF 2017 akan menghadirkan kemasan festival penyadaran dengan turut serta membumikan, menggelorakan dan menebarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan ini sangat tepat dan sesuai dengan tema yang diusung yaitu “The New Spirit of Heritage”.

Selaku Ketua Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Sidharta Putra, M.B.A. menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan SVF 2017 akan terlebih dahulu dilakukan dengan menggelar beberapa event besar. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan Sanur International Kite Festival, yang pesertanya akan diikuti oleh 23 negara. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 3 sampai dengan 6 Agustus 2017.

“Setiap hari, sekitar 8 sampai dengan 10 ribu pengunjung akan datang ke Sanur Village Festival. Karena pengunjung sangat ramai, kami sangat berharap bantuan keamanan dari pihak kepolisian sehingga kegiatan festival dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Ketua Sanur Village Festival.

Kemudian sebagi puncaknya, panitia akan menggelar SVF selama 4 hari, mulai dari tanggal 9-13 Agustus 2017 di lapangan sepak bola Sanur. Sedangkan sebagai penutup, panitia akan menyelenggarakan Bali International Triathlon pada 15 Oktober 2017.

Sementara, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, sangat mendukung pelaksanaan SVF 2017. Polda Bali selalu siap dalam memberikan pengamanan, agar festival dapat berjalan dengan lancar, aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Untuk teknis dan sistem pengamanannya, silahkan berkoordinasi dan berhubungan langsung dengan Bapak Karo Ops,” ucapnya.

Menurut Kapolda Bali, Sanur Village Festival 2017 adalah langkah yang tepat untuk mempromosikan seni, budaya, keindahan alam dan obyek wisata. Spirit kreativitas, motivasi, dan inovasi yang dimiliki warga Sanur harus terus dikembangkan untuk mewujudkan tatanan sosial dan budaya yang berkesejahteraan dan berkedamaian.

Penulis  : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish  : Putu Endy Diatmika

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password