Ratusan Pelajar Mendapatkan Bimbingan dan Penyuluhan Dari Satlantas Polres Way Kanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung , Unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan lalu lintas Polres Way Kanan, melaksanakan Police Goes to School kegiatan edukasi pendidikan beralu Lintas di sekolah kepada para siswa siswi SMA Negeri 1 Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Sabtu (15/7/2017).

Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Suhardo, S.H mengatakan  Penegakan hukum menjadi salah satu tugas wajib kepolisian untuk memberikan efek jera kepada pelanggar hukum. Akan tetapi hal itu masih dirasa belum cukup. Sebab, perlu juga dilakukan upaya-upaya pencegahan

Salah satu upaya tersebut dilakukan Kasat Lantas Polres Way Kanan beserta anggota  memberikan penyuluhan pemahaman Etika Tertib Berlalu Lintas dijalan yang baik dan benar  bagi pelajar serta Sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan bertujuan untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas sejak dini, terutama bagi pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,  memahami manfaat penggunaan helm SNI, mengetahui arti rambu – rambu lalu lintas.

Sebab  pelajar merupakan  generasi penerus bangsa sehingga penanaman kesadaran berkendaraan sangat penting untuk di ingatkan guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan mengingat faktor kecelakaan sangat rentan terjadi bilamana mengendarai kendaraan yang tidak taat aturan” Kata AKP Suhardo.

Pihak SMA Negeri 1 Blambangan Umpu sangat mengapresiasi bimbingan dan kerjasama pihak Kepolisian, khususnya satuan lalu lintas Polres Way Kanan  yang meluangkan waktu memberi pengetahuan dan pendidikan berlalu lintas kepada para pelajar bersamaan telah melaksanakan program pengenalan lingkungan sekolah (PPLS) merupakan acara yang wajib diikuti oleh para siswa baru SMA Negeri I Blambangan Umpu. Para siswa baru diajak untuk mengenal peraturan- peratura dasar yang ada di SMAN I sehingga ketika masuk ke masa aktif akademik para siswa telah mengetahui dan menaati peraturan-peraturan tersebut.

Penulis : Adi Pranoto. w / Polres Way Kanan

Editor   : Umi fadilah

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password