Kecelakaan Kerja di Bitung: Seorang Karyawan Pabrik Pembuatan Kaleng Alami Putus Jari

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Nasib malang dialami seorang pekerja PT. Delta Pasifik Indotuna. Adalah Andi Z. Abdullah salah satu karyawan yang bekerja sebagai operator pembuatan kaleng, mengalami kecelakaan kerja saat sedang bekerja mengoperasionalkan mesin pembuatan kaleng ikan, Jumat (14/7/2017) sekira pukul 09.33 Wita.

Sebagaimana dijelaskan Kepala Security PT. Delta Pasifik Indotuna, Novel, sekira pukul 09.33 Wita, dirinya mendapat informasi dari karyawan Can Making lainnya bahwa ada karyawan/operator yang mengalami kecelakaan kerja.

Mendengar laporan tersebut, Novel langsung menuju TKP dan melihat jari korban yang masih melekat di dalam mesin pembuatan kaleng.

Saksi melihat jari tangan korban putus, masing masing jari jempol kiri dan jari telunjuk kiri serta jari jempol kanan.

Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Budi Mulia Bitung untuk dioperasi, selanjutnya dirujuk ke RS. Prof Kandou Malalayang Manado untuk perawatan lanjutan.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting melalui Kasubag Humas AKP Idris Musa membenarkan peristiwa tersebut. “Peristiwa ini masih diselidiki oleh Kepolisian, dugaan sementara ini akibat kecelakaan kerja,” jelasnya.

Lanjutnya, Polisi akan melakukan penyelidikan dan minta keterangan dari para saksi apakah penyebab kecelakaan tersebut.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password