Ini yang Dibahas, saat Senator RI Bertemu Kapolda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto, S.I.K., M.Si., Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya dan Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana, S.H., menerima kunjungan A. A. Ngurah Oka Ratmadi, S.H. yang menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk Provinsi Bali, bertempat di Ruang Tamu Kapolda Bali, Jumat (14/7).

Dalam pertemuan, A.A. Ngurah Oka Ratmadi mengatakan, kedatangannya ke Polda Bali adalah untuk bersilaturahmi dengan Kapolda Bali karena selama ini hanya bertemu menghadiri undangan acara tertentu. Tidak hanya itu, Senator RI dari Bali ini juga mempertanyakan penanganan kasus yang sudah dilaporkan pada tahun 2015 tentang masalah tanah Laba Pura yang dimiliki oleh Puri Satria. Luas tanah Laba Pura yang berlokasi di daerah Renon mencapai 14 hektar, sempat berprakara dengan salah satu pengempon karena ingin memiliki tanah tersebut secara pribadi.

Kepemilikan tanah tersebut sudah mendapat keputusan di tingkat Mahkamah Agung, bahkan secara fisik tanah sudah dikuasai dan disertifikatkan atas nama Pura. Namun ada sedikit permasalahan karena ada pemalsuan data, sehingga dilaporkan ke Polda Bali dan sampai sekarang belum mendapat kejelasan dari penyidik tentang proses penanganan kasus tersebut.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menanggapi bahwa Polda Bali sangat hati-hati dalam menangani masalah yang berkaitan dengan hukum, namun pihak kepolisian tetap berkomitmen untuk melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. Terkait laporan yang disampaikan oleh Pengelingsir Puri Satria, Kapolda Bali meminta kepada I Made Suparta selaku pengacara untuk berkoordinasi dan berhubungan langsung dengan Direktur Reskrimum Polda Bali.

“Polda Bali sering menangani kasus-kasus menonjol yang berkaitan dengan masalah tanah. Hal ini tidak terlepas dari adanya sindikat yang bekerja pada instansi yang bersentuhan langsung dengan masalah tanah,” ujar Kapolda Bali.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password