Seleksi Peserta Calon Paskibra 2017 Kabupaten Mimika

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Mimika maka Panitia HUR|T RI melaksanakan seleksi peserta calon Paskibra di SMAN 1 Mimika, Jumat (14/07/2017) Sore.

TNI – AU sebagai penanggungjawab koordinator Upacara bersama Kasat Sabhara Polres Mimika Iptu Matheus T. Ate, SH melaksanakan seleksi sekaligus memberikan pemahaman tentang cara mengikuti Pasukan Paskibra.

Siswa – siswi yang datang dari berbagai sekolah tingkat SMAN maupun Swasta ini berjumlah 101 orang. Untuk pelatih dari terdiri  4 angkatan yaitu TNI – AD, AL, AU dan Polri.

Seleksi Peserta Calon Paskibra 2017 Kabupaten Mimika

Kasat Sabhara mengungkapkan, yang menjadi kriteria dalam seleksi awal adalah untuk putri tinggi badan 160 cm, putra 170 cm, sehat jasmani dan rohani, kemudian masalah baris-berbaris harus sudah punya dasar ataupun paling tidak sudah punya gambaran.

“Dari 101 orang yang di kirim dari berbagai sekolah, setelah dilakukan seleksi maka sisa 41 orang. Inilah yang akan dilatihkan sehingga  mereka bisa dan mampu mengikuti sampai pada  hari H,” kata Matheus.

Penulis             : Feky Hattu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password