Peduli Generasi Penerus, Kapolres Merauke Jelaskan Bahaya Narkoba dan Minuman Keras

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua Polda Papua, Merauke – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH  memberikan arahan kepada Siswa-siswi SMA YPK Merauke tentang Bahaya Narkoba dan Minuman Keras, Jumat (14/7/2017) pagi.

Bertempat di Ruangan gabungan SMA YPK Merauke kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.30 Wit. Kapolres Merauke yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMA YPK Merauke Bapak Soleman Jembormias, S.Pd, Mpd memberi arahan tentang Kamtibmas, namun lebih ditekankan tentang Waspada terhadap Bahaya Narkoba dan Minuman keras.

Adapun para siswa dan siswi SMA YPK Merauke yang mengikuti kegiatan ini sekitar 400 orang, dengan antusias mendengarkan arahan dari bapak Kapolres Merauke.

Dalam arahannya, Kapolres Merauke mengajak semuanya menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, metingkatkan kewaspadaan diri sendiri, pribadi, kelompok dan lingkungan, menjalin silahturahmi satu dengan yang lain sehingga dapat menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi serta meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama sehingga dapat saling bersinergi.

Peduli Generasi Penerus, Kapolres Merauke Jelaskan Bahaya Narkoba dan Minuman Keras-

“Dimana bila situasi kamtibmas di Merauke aman dan kondusif, maka segala kegiatan masyarakat maupun program Pembangunan oleh Pemda Merauke dapat berjalan dengan baik,” pungkas Kapolres.

Diharapkan, Lanjut Kapolres, dengan meningkatnya kesejahteraan, dapat juga dijaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI serta Bhineka tunggal Ika, sehingga kelompok radikal tidak bisa masuk ke Merauke. Yang tidak kalah pentingnya, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Akhirnya, Kapolres mengajak para siswa untuk measpadai Narkoba dan Minuman keras, menjauhi dan jangan coba-coba. Perangi  dan lawan narkoba dan minuman keras, bila ada yang mengetahuinya segera laporkan kepada pihak Polisi untuk dilakukan langkah-langkah lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

“Karena adik-adik adalah generasi penerus bangsa ini, raihlah cita-citamu setinggi bintang dilangit. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita selalu berdoa dan bekerja. Ora et labora,”  ujar Kapolres Merauke Akbp Bahara dengan tegas dan Simpatik.

Penulis             : Andre
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password