Antisipasi Munculnya Aliran Radikal, Ditpolair Polda Kalbar Berikan Pemahaman Kepada warga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Maraknya informasi yang berkembang akhir-akhir ini tentang munculnya organisasi maupun tindakan yang beraliran radikal yang dapat mengganggu ketentraman kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Satrolda Ditpolair Polda Kalbar mengadakan quick wins program 1 yakni “Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila” yang dilaksanakan diwilayah pesisir Kab. Sambas tepatnya di Desa Sungai Daun Kec. Selakau.

Acara berjalan dengan tertib dan lancar, yang dihadiri oleh unsur muspika, perangkat desa serta masyarakat. Camat Selakau Drs. Burhani B. Boni, MM mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dit Polair yang memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya Desa Sungai Daun, dan juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kepedulian Kepolisian untuk memberi bantuan baik moril maupun materiil.

IMG_0054

Dalam pelaksanaannya Kasatrolda AKBP Ongky Isgunawan, S.IK selaku koordinator pelaksana melalui Kasi Patwal Air Kompol Agus Mulyadi, S.Kom menyampaikan dalam sambutannya pentingnya pemahaman akan arti persatuan dan kesatuan dalam keberagaman suku ras dan golongan yang ada dinegara Republik Indonesia ini, merupakan nikmat yang patut disyukuri karena hanya di Indonesia lah keberagaman itu dapat disatukan dalam wadah NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Aksi-aksi yang bertentangan dengan ideologi negara hendaknya bersama-sama kita cegah dengan selalu meningkatkan letaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sesuai ajaran agama yang sah dilindungi oleh Undang-undang Negara Republik Indonesia.

Selanjutnya dilakukan pembacaan dan penandatanganan deklarasi penolakan paham radikalisme dan anti pancasila oleh Kepala Desa dan masyarakat yang diwakili oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Desa Sungai Daun Kab. Sambas. Dan Diakhir acara Ditpolair Polda Kalbar memberikan sarana kontak berupa bantuan material bangunan dan perlengkapan olahraga yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa Sungai Daun.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password