Razia di Kecamatan Monterado, Polres Bengkayang Amankan Pekerja PETI

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar , Polres Bengkayang – Satgas Ops Peti Kapuas 2017 Polres Bengkayang pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2017 sekira jam 13.00 SD 17.00 wiba telah melaksanakan giat razia di wilayah kecamatan Monterado dengan kuat personil 35 orang yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bengkayang Kompol Paino, S. Pd.

Dalam kegiatan tersebut tim berhasil mengamankan 1 set mesin diesel berikut alat gelondong / penggiling puyah dan perlengkapan pompa sedot air serta kain karpet berikut pendulangnya di dusun benawa bakti Monterado Kab Bengkayang.

Tidak hanya itu turut diamankan 1 (Satu) orang yang diduga pelaku AL(54) Warga Desa Samalantan Kecamatan Samalantan kabupaten Bengkayang.

IMG_0051

Kabag Ops Polres Bengkayang Kompol Paino, S.Pd mengatakan bahwa saat tiba di TKP kondisi mesin dan peralatan sedang produksi atau bekerja, dan di TKP terdapat 3 orang yang langsung diamankan dan dibawa ke Polres berikut peralatannya.

“Pelaku telah kita amankan sebanyak 1 orang dan 2 orang saksi telah kita periksan di Polres Bengkayang”, ucap Kabag Ops.

Operasi Peti merupakan operasi yang rutin dilakukan oleh Polres Bengkayang guna melakukan penindakan terhadap pelaku-pelaku penambang liar yang berada di wilkum Polres Bengkayang.

Penulis : Ramon
Editor. : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password