Kapolsek Meliau hadiri Kesepakatan PT. MSP dan KUD Kurnia Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di rumah Adat Desa Kuala Rosan telah dilaksanakan Pembahasan isi kesepakatan antara PT. MSP (Melawi Sawit Permai) dengan KUD Kurnia Jaya, terkait penyerahan lahan & pengelolaan perkebunan bidang Sawit di wilayah desa Kuala Rosan & Desa Sei Kembayau, Kamis (13/07).

Adapun Yang Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Meliau Raden Asmadi, S. Ip, M. Si, Kapolsek Meliau Iptu M. R. Pardosi, SH, Danramil Meliau Kapten Yudianto, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab. Sanggau R. Sitohang, Kabid Koperasi Rs. Solihin bersama 5 orang dari Pemda Sanggau, Manager PT. MSP, Kades Kuala Rosan, Kades Sei Kembayau, Todat dan Tomas Desa Kuala Rosan serta warga Desa Kuala Rosan berjumlah 100 orang.

Dalam acara tersebut, belum ditemukan kata sepakat antara pihak perusahaan dengan KUD, sehingga akan dilakukan pertemuan ulang antara Management PT. MSP dengan Pengurus KUD di kantor Camat Meliau.

Warga anggota KUD yang ikut dalam acara pembahasan kesepakatan tersebut, mersa tidak puas dengan cara perekrutan tenaga kerja di perusahaan dan bahkan ada sebagian warga yang hadir kurang terima dengan akan dibuatnya kesepakatan tersebut, sehingga bisa menimbulkan potensi konflik antar sesama warga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Meliau Iptu Pardosi, SH menyampaikan agar mengedepankan diskusi dan menghilangkan Emosi, agar supaya tercipta rasa kebersamaan dan kesetaraan antara Perusahaan dengan Koperasi.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password