Polda Maluku Utara Kembali Ringkus Empat Pelaku Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara (Malut) kembali berhasil meringkus banyaknya empat orang pelaku narkoba jenis sabu. Mereka masing-masing berinisial MAG alias A, HA alias T, IP dan IM alias I.

Direktur Narkoba Polda Malut AKBP Mirzal Alwi yang didampingi Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendry Badar dalam pres rilisnya, Jumat (14/07/2017) mengatakan, penangkapan pelaku narkoba tersebut berlangung di lokasi berbeda yang merupakan hasil pengembangan dari Polda Malut dan Polres jajaran.

AKBP Mirzal Alwi memaparkan, pelaku MAG alias A ditangkap pada Rabu (05/06/2017) di Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan dengan barang bukti berupa, 1 saset narkoba jenis sabu dengan berat kotor 0,7 gram, dan 1 unit HP Samsung warna putih.

Dihari yang sama, pukul 16:00 Wit, bertempat di lingkungan Desa Fogi, Kabupaten Kepulauan Sula, pelaku HA alias T ditangkap dengan barang bukti berupa, 10 buah plastik kecil bekas sabu, 1 unit HP dan uang tunai Rp260 ribu.

Kemudian, pada Kamis (08/06/2017) pukul 01:15 Wit di lingkungan Desa Daruba Pante, Kacamatan Morotai Selatan, pelaku IP ditangkap dengan barang bukti berupa, 3 buah saset paket sedang sabu dengan berat kotor 2,96 gram.

Tepat pada Rabu (12/07/2017) pukul 21:00 Wit di Kelurahan Tanah Raja Kecamatan Ternate Tengah, pelaku IM alias I ditangkap dengan barang bukti, 1 saset narkoba jenis sabu berat kotor 0,1 gram, 1 unit HP Samsung, dan sedotan bekas pakai.

“Penangkapan ini bererentetan, rangkaian kegiatannya dari tanggal 5 Juni 2017 sampai 12 Juli 2017. Penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat dan pengembangan baik dari kami (Polda) maupun Polres jajaran,” paparnya.

Selain mengamankan pelaku dan barang bukti, Direktorat Narkoba Polda Malut juga melakukan pengejaran dan pengembangan terhadap DPO bernama Jaya alias Canox, terduga pemasok/bandar Narkoba terhadap keempat pelaku tersebut.

“Jadi canox ini yang mendistribusikan barang kepada para tersangka ini. Ada barang bukti yang kita sita di tempat tinggal canox yang beralamat di lingkungan Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan,” ungkap AKBP Mirzal Alwi.

“Sampai saat ini kita masih lakukan pengembangan karena masih ada beberapa orang dalam pemantauan kita. Daftar DPO sudah kita koordinasikan dengan BNN maupun dengan Polres jajaran, sampai saat ini masih dalam pencarian termasuk canox,” sambungnya.

Direktur Narkoba Polda Malut menegaskan, dugaan pelaku narkoba lain yang diperoleh tidak hanya masyarakat umum saja, akan tetapi sejumlah oknum pegawai.

“Semua oknum kita sudah meping, sudah kita identifikasi tinggal kita ungkap satu-satu. Yang jelas, Polda Maluku Utara tidak akan berhenti sampai disini, siapapun yang terlibat, siapa pun orangnya saya sikat, tidak ada pandang bulu soal narkoba,” tegasnya

 

Penulis : Mandala

Editor : Umi Fadilah

Publish : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password