Polda Sumbar Release Kasus Aborsi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Direktorat reserse kriminal umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus aborsi yang terjadi di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi dengan didampingi oleh Dirkrimum Kombes Pol Ardimulan Chaniago, S.Ik, Kasubdit IV Ditreskrimum AKBP Erlis, Kasubbid Penmas AKBP Nina Martini saat release di Mapolda Sumbar, Jumat (14/7).

Selanjutnya Direskrimum Kombes Pol Ardimulan Chaniago mengatakan pengungkapan kasus pencabulan yang diakhiri dengan aborsi ini terjadi setelah pihak keluarga korban melaporkan ke Polda Sumbar.

“Diawali dengan laporan orang tua korban yang melaporkan bahwa anaknya telah dicabuli oleh tersangka”, ujar Kombes Ardimulan.

Baca juga: Kasus Aborsi di Padang, Ini Kronologisnya 

Korban diketahui berinisial PH yang masih berstatus sebagai pelajar, saat ini pihaknya telah menetapkan dua orang sebagai tersangka yakni IG dan HN. IG merupakan paman dari korban, sedangkan HN merupakan orang yang membeli obat untuk menggugurkan kandungan.

Untuk barang bukti yang disita berupa 2 butir pil obat untuk menggugurkan kandungan dan sebuah cangkul untuk mengubur jasad bayi.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password