Kapolda Jatim Juga Partisipasi Donor Darah Giat Baksos HUT Bhayangkara 71

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) Polda Jawa Timur, selain khitanan massal, operasi karatak dan donor darah, yang berlangsung Jumat (14/7/2017) di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Untuk donor darah, diikuti oleh anggota PNS maupun Polri plus Bhayangkari tak terkecuali  Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin dan turun serta donor darah Pejabat Utama.

Sebagaimana diketahui, kegiatan itu dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 71, Polda Jatim melaksanakan Bhakti Kesehatan Bhayangkara berupa operasi katarak, bibir sumbing, donor darah, dan khitanan massal.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memantau langsung kegiatan tersebut. Dikatakan, Bhakti Kesehatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Yang perlu membutuhkan bantuan, supaya kami betul betul bertekad bisa dicintai masyarakat dalam rangka HUT Polri ini,” jelas Kapolda, Jumat (14/7/2017).

Seluruh Polres jajaran juga melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan ini, lebih dari 1500 orang yang memanfaatkan pengobatan gratis ini. Namun khusus untuk di Mapolda Jatim sejumlah 450 pasien. “Ya mungkin selama ini keterbatasan biaya. Dengan kegiatan ini dia sangat terbantu,” tambahnya.

Dengan rincian, operasi Katarak sebanyak 300 orang. “Memang yang mendaftar 800, tapi kami seleksi sekitar 300,” terang Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Budi Heryadi.

Kemudian untuk operasi bibir sumbing dilaksanakan di rumah sakit Bondowoso dan Nganjuk, sebanyak 56 orang. Khitanan massal ini sekitar 150 orang.

“Kemudian donor darah kita target 500. Memang ini yang daftar sudah banyak juga, tergantung dari pada PMInya,” ujarnya.

 

 

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password