Kunjungan Kapolda Kalbar di Pos Pol Perbatasan

Tribaratanews.polri.go.id, Kapuas Hulu – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat  Irjen Pol. Drs. Erwin Triwanto, S.H. beserta rombongan melaksanakan kegiatan Kunjungan ke Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka Kunjungan Kerja Ke Polres Kapuas Hulu untuk mengecek PLBN Nanga Badau, Polsubsektor Polsek Badau dan melihat patok batas antara Indonesia-Malaysia, Kamis (13/7/2017).

Kapolda Kalbar yang didampingi oleh Karo Ops, Dir Lantas, Dir Reskrimsus. Dir Reskrimum, dan Kabid Humas Polda Kalbar Serta Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH yang bersama-sama menuju PLBN nanga Badau.

IMG_0025

Setelah sampai di PLBN Badau Kapolda Kalbar dan rombongan mengecek PLBN Badau serta petugas tersebut yang mana merupakan jalur lintas batas antara Indonesia dan Malaysia yang resmi namun petugas agar tetap Waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Kapolda Kalbar Juga meninjau sekaligus mengecek kondisi Pos Polisi Polsek Badau yang merupakan Pos Pol perbatasan dimana kondisi listrik dipospol masih menggunakan generator/gengset dan memberikan arahan kepada Kapos Pol agar jangan terlena dan terbuai terus memonitor serta perketat pengawasan kepada oknum nakal.

IMG_0027

Kapolda langsung mengecek jalur tikus yang berada di patok 401 desa jatin Dsn Berangan yang merupakan salah satu patok batas antara Indonesia – Malaysia.

“Jalan-jalan kebun sawit itu rawan tempat penyelundupan narkoba ke wilayah kita, apalagi tidak ada pembatas khusus,” kata Kapolda Kalbar saat meninjau langsung sejumlah jalan perkebunan sawit yang berbatasan langsung antara Indonesia – Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar mengatakan kami dari Pihak kepolisian akan meningkatkan keamanan serta kewaspadaan akan kegiatan kejahatan seperti barang-barang illegal serta peredaran Narkoba.

Terakhir Kapolda kalbar menyampaikan kepada Masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta jadilah Polisi untuk diri sendiri,tim kembali melanjutkan perjalanan menuju Putussibau dan berhenti dipolsek Batang lupar untuk melaksanakan Sholat magrib dan istrahat kemudian melanjutkan perjalanan pulang menuju Putussibau.

Penulis : Tirto Kamandanu
Editor : Umi Fadillah / Sugeng hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password