SAMBIL NGOPI : Bhabinkamtibmas Polres OKI sampaikan pesan kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Disamping itu, masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri.

Maka dari itu Polres Ogan Komering Ilir melakukan trobosan kreatif dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat yaitu dengan mengadakan kegiatan sederhana, simpel namun memberi manfaat yang besar yaitu “ Ngopi Kamtibmas “. Kebanyakan masyarakat menghabiskan waktu luangnya sambil ngopi sambil berbincang – bincang.

Kapolres memerintahkan jajarannya khususnya petugas Babinkamtibmas yang ada di desa – desa memanfaatkan momen – momen seperti itu untuk menyampaikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas. Masyarakat akan lebih suka dan lebih terbuka untuk menyampaikan aspirasinya kepada pihak Kepolisian tentang permasalahan yang meraka hadapi karena suasananya lebih akrab dan humanis.

 “ Hal ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa di warung – warung, rumah warga, di pangkalan ojek atau tempat – tempat lainnya dimana masyarakat sedang bersantai dan berbincang – bincang “ ujar Kapolres OKI AKBP. Amazona

“ Melalui kegiatan “ Ngopi Kamtibmas “ diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres OKI dan kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dapat langsung dirasakan bagi mereka yang tempat tinggalnya masih jauh dari kantor Polisi “. Terang Kapolres. ( Yss )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password