Menekan Jumlah Pelanggaran dan Laka Lantas di Kalangan Remaja, Direktur Lalu lintas Berikan Ceramah Ke SMA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Ditlantas Polda Bali melakukan sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas kepada siswa siswi SMA 1 Denpasar. Kegiatan ini merupakan bagian dari program road safety Dit Lantas Polda Bali.

Kegiatan sosialisasi dan pembinaan tentang tertib berlalu lintas guna menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kalangan remaja dipimpin langsung oleh Direktur Lalu lintas Kombes Pol Anak Agung Made Sudana,S.Ik.,S.H. pada Jumat (14/7)

Pelaksanaan sosialisasi ini bertepatan dengan masa orientasi sekolah yang diikuti oleh siswa baru memasuki bangku SMA. yang berjumlah 390 orang.

“Pendidikan lalu lintas sangat diperlukan untuk memberikan pengetahuan dan kecakapan menyangkut keselamatan lalu lintas, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus mengetahui peraturan dan menjaga keselamatan diri sendiri maupun menghormati pengguna jalan lainnya” ujar Kombes Anak Agung Sudana.

Melalui sosialisasi ini diharapkan para generasi muda mampu membangun budaya tertib berlalu-lintas dan mewujudkan kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu-lintas) serta menjadi pelopor keselamatan dalam berkendaraan, dan menjadi contoh kepada masyarakat pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Acara sosialisasi diakhiri dengan pemberian sarana kontak kepada para siswa berupa Tas sek
olah, alat tulis, Helm dan Pin keselamatan lalulintas. Sosialisasi ini disambut positif oleh seluruh siswa siswi karena dengan adanya sosialisasi mereka mengerti dan memahami tentang adanya peraturan dalam berlalu lintas yang memang harus dipatuhi dan dilaksanakan agar terhindar dari kecelakaan.

Penulis : Made Swanjaya

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password