Personel yang Berhasil Gagalkan Sabu 1 Ton, Akan Diberikan Penghargaan dari Kapolri

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Atas keberhasilan jajaranya dalam menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu skala besar dari China, di Anyer, Serang, Banten, pada Kamis (13/7) subuh.
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian akan memberikan penghargaan kepada tim yang berhasil mengungkap dan menggagalkan penyelundupan narkoba tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolri saat diwawancara awak media usai acara Wisuda Taruna Akademi Kepolisian di Gedung Cendikia, kawasan Akademi Kepolisian Semarang, Kamis (13/7) siang.
“Saya sampaikan apresiasi kepada tim penangkap, karena ini termasuk besar,” ungkap Jenderal Pol Tito Karnavian,MA.PhD.

Dikatakan Kapolri, tindakan anggotanya menembak bandar narkoba yang melawan sudah tepat.
“Tidak ada toleransi kepada para bandar yang menyelundupkan narkoba ke Indonesia. Pokoknya bandar melawan, selesaikan saja.” kata Kapolri.

Untuk Diketahui,Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu skala besar dari China, di Anyer, Serang, Banten, pada Kamis (13/7) subuh.

Dalam operasi penggerebekan di dermaga eks Hotel Mandalika Anyer, tim gabungan dari direktorat narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil mengamankan barang bukti 1 ton sabu yang dibungkus dalam 51 kemasan.
Polisi juga menangkap tiga tersangka warga negara Taiwan dengan inisial LMH, CWC dan LGY. Satu diantaranya, LMH, yang berperan sebagai pengendali, tewas ditembak karena melawan saat akan ditangkap.

sabu-1-ton-anyerSelain di Anyer, Kamis kemarin, tim gabungan dari Bareskrim Mabes Polri dan Polres Pidie, Aceh, juga berhasil menangkap satu unit truck colt diesel berisi ganja kering siap edar sebanyak 1.754 kilogram yang dikemas dalam 105 kotak besar.(*)

Penulis: Tim

Editor: Umi Fadilah

Publish: Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password