Penyakit Diabetes Yang Tak Kunjung Sembuh , Pria di Gresik Nekat Bunuh Diri

penderita diabetes gantung diri

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Seorang pria asal Desa Sumput Rt.12, Rw. 02, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, bernama Tri Budi Suprayana (45), nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, Kamis (13/7/2017).

Pria itu nekat gantung diri di salah satu blandar kayu dalam kamar rumahnya sendiri karena diduga depresi setelah penyakit diabetes yang dideritanya bertahun–tahun tak kunjung sembuh.

“Korban diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena depresi dengan sakit diabetesnya yang tidak sembuh–sembuh setelah berbagai obat digunakannya,” ujar petugas kepolisian dari Polsek Driyorejo saat tiba di TKP.

Kapolsek Driyorejo Kompol Sukri, yang tiba dilokasi bersama Wakapolres Gresik Kompol Wahyu P, sebelumnya korban sempat hendak ditolong warga untuk menyelamatkan nyawanya, namun saat diperiksa korban ternyata sudah tewas.

Dijelaskan oleh Sukri, sekitar pukul 11.30 WIB, korban sudah ditemukan gantung diri menggunakan kawat kabel Telkom di dalam kamarnya oleh Fuziah Aulia Rahmawati (13) yang merupakan putri kandung korban. Melihat korban tergantung, ia pun berteriak minta tolong. Mendengar teriakan minta tolong, tetangga sekitar langsung berdatangan dan menyaksikan korban dalam kondisi tergantung di kayu blandar rumah dalam kamar.

“Salah satu warga menghubungi petugas, sehingga kita langsung menuju TKP untuk melakukan pemeriksaan dan evakuasi korban,” jelas Sukri.

Hasil pemeriksaan tim medis Polres Gresik tidak ditemukan tanda–tanda luka akibat penganiayaan. Tim memastikan korban murni meninggal dunia akibat gantung diri.

“Korban murni tewas karena bunuh diri. Kondisi itu dilihat dari ciri–cirinya, lidah menjulur, adanya bekas jeratan memar pada leher, keluar sperma di seputar kemaluan dan keluar kotoran pada dubur,” kata Sukri.

Atas persoalan itu, lanjut Sukri, jenazah korban diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password