Masuk Sekolah Baru Diawali dengan Pemahaman Bahaya Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Masa masuk sekolah telah tiba, memanfaatkan kegiatan Ospek siswa di SMAN 1 Lampihong, Kanit Binmas Polsek Lampihong Aiptu Agus Dwi.W hari Jumat (14/7) pukul 08.30 memberikan ilmu tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan sosialisasi Narkoba di SMAN 1 lampihong tersebut dihadiri oleh ratusan murid baru yang akan memulai jenjang pendidikan dengan didampingi oleh kepala sekolahSMAN I Lampihong Bapak Bahrudin.

Dengan penyampainnya, Aiptu Agus menerangkan tentang jenis – jenis narkoba, bahayanya Narkoba bagi pengguna serta solusi untuk menghindari dari  jerat Narkoba tersebut.

WhatsApp Image 2017-07-14 at 10.51.52 (2)

Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung selama 1 jam tersebut juga diisi dengan penjelasan KSPK Aipda Suwanto H.S., Reskrim Bripda Angga Yulianto tentang faktor – faktor yang dapat menimbulkan adanya kenakalan remaja.

“Penyampaian tentang wawasan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja sangat penting ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa kita, menilik kasus penyalahgunaan narkoba yang sering terjadi, sebagian besar dari kalangan remaja, ” terang Kanit Binmas Polsek Lampihong.

“Peran Guru serta orang tua juga sangat mempengaruhi psikologi remaja saat ini,” tambahnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password