Sebelum Bertugas, Personil Polres Buol Berdoa Bersama Dalam Giat Binrohtal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Buol – Kamis 13 Juli 2017 pukul 08.15 Wita, anggota Polres Buol melaksanakan kegiatan Binrohtal. Pelaksanaan Pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Buol.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Kamis, setelah apel pagi anggota yang beragama islam langsung menuju ke Masjid Adz-Dzikrillah Polres Buol, anggota yang beragama Kristen menuju Aula Pendopo dan Anggota yang beragama Hindu menuju Aula Rupatama.

Kabag Sumda Polres Buol AKP Nana Taryana, S.Sos sesuai jadwalnya memimpin kegiatan Binrohtal di Masjid Adz-Dzikrillah Polres Buol yang diikuti oleh anggota beserta jajaranya. Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasin, Asmaul Husna dan ceramah agama, kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Dalam waktu yang sama Pdt. J.takalamingang memimpin Binrohtal anggota yang beragama Nasrani di Aula Pendopo. Kegiatan diawali dengan Pembukaan, Doa, Puji pujian, pembacaan firman, pembacaan Alkitab, renungan, Persembahan, pujian dan penutup.

Untuk anggota yang beragama Hindu ibadah Dipimpin Langsung KBO Sabhara Aiptu I Wayan Diatmika.

IMG-20170713-WA0006

Kabag Ops Polres Buol AKP Johnny Bolang S.Sos mengatakan, Kegiatan ini merupakan program kerja Polres Buol yang dilaksanakan secara rutinitas dalam bidang pembinaan rohani dan mental personil, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personil Polres Buol sehingga menjadi kuat terhadap segala macam bentuk godaan di lapangan dan tentunya dengan harapan dapat meminimalisir segala macam bentuk pelanggaran, katanya.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password