Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya Bekuk Komplotan Begal Sadis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Dalam Catatan aksi kejahatannya di Kepolisian, Tersangka IM sudah beraksi di Tujuh TKP (tempat kejadian perkara) bersama kesembilan rekannya. Ketujuh TKP komplotan ini yakni Jalan Bubutan, Jalan Demak, Jalan Pecindilan, Jalan Ngagel Jaya, Jalan Sememi Benowo, dan Jalan Kalianak Surabaya.

“Komplotan begal ini sebelum beraksi, terlebih dahulu berkumpul di Cafe Heaven untuk pesta miras dan menarget korban terlebih dahulu,” tutur Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, Kamis (13/7/2017).

Modus operandi dari komplotan ini yakni bersama – sama masuk ke salah satu Cafe Heaven di Jalan Tidar untuk pesta miras (minuman keras), kemudian para pelaku menentukan calon korban yang juga pengunjung dari cafe tersebut.

Di hadapan petugas, bapak dua anak ini mengaku jika hasil kejahatannya biasa dijual ke Madura seharga Rp 2.5 Juta dan uang hasil penjualan dibagi rata dan juga digunakan untuk bersenang – senang di Cafe Heaven. “Kami bagi rata sebesar Rp 200 Ribu per orang. Kadang buat pesta miras di cafe Heaven terus cari target pengunjung cafe lagi” ujar Imam.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Merek Satria F 150 yang digunakan pelaku untuk beraksi. Hingga saat ini, tersangka lainnya ada sekitar 7 orang sedang dalam pengejaran oleh Tim Anti Bandit . ”Terhadap tersangka IM dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana minimal 12 tahun penjara. Tersangka kami lumpuhkan,” tutup Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password