Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polresta Kediri Laksanakan Operasi Cipta Kondisi Skala Besar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim –  Kegiatan cipta kondisi multi sasaran Polresta Kediri dilaksanakan pada Rabu malam (12/7) hingga Kamis dini hari (13/7). Kegiatan diawali  sasaran diawali dengan patroli skala besar.

Antara lain operasi gabungan gabungan Ton Satgas IV Polres Kediri Kota dan Rayon 2 (Mojoroto, Semen dan Mojo) .Route yang diambil yakni  Mako Polres Kediri Kota  Jl KDP Slamet – Jl. Veteran– Jl. Dr Saharjo – Terminal Tamanan

Patroli dipimpin Pawas Kasat  Narkoba Polres Kediri Kota  ( AKP SISWANDI ) dan Pawas Rayon 2 AKP SUHARYANTA Mojoroto 11 dengan melibatkan kurang lebih  40 gabungan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan yaknio melakukan himbauan pada petugas posko keamanan Pondok Pesantren Lirboyo  untuk meningkatkan kewaspadaan dilingkungan pondok dan bila ada sesuatu hal yang sekiranya membutuhkan tindakan Kepolisian  Agar selalu berkoordinasi dengan Polresta Kediri atau Polsek Mojoroto.

Kedua, menghimbau petugas pelayanan Polsek Mojoroto selalu waspada terhadap segala kemungkinan gangguan/ ancaman keselamatan anggota di mako polsek dan dilapangan wilayah hukum Polsek Mojoroto untuk selalu berkoordinasi dan jangan putus komunikasi pada anggota yang bertugas di mako  atau dilapangan.

Ketiga melakukan kegiatan  dialogis lingkar Sekartaji dengan para pengunjung yang menikmati pedagang lesehan serta menghimbau kepada jukir untuk antisipasi curanmor.

Kegiatan dilakukan dengan pemeriksaan kendaan di sekitar Terminal Tamanan Kota Kediri dan melakukan pemeriksaan kendaraan dengan hasil 3 tilang dan tiga tegoran.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Rayon I ( Polsek Kota dan Pesantren)               . Route Patroli Skala Besar : Mako Polsek Kediri Kota Jl.Hasanudin – Jl Pemuda – Jl. Hayam Wuruk – Jl. Dhoho – Jl Panglima Sudirman – Jl Urip Sumoharjo – Jl Perintis Kemerdekaan – Jl Supersemar – Jl Kapten Tendean – Jl Letjen Panjaitan – Jl Letjen Sutoyo – Jl Lethen Suprapto – Jl Ahmat Yani

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaan di  Jl. Ayani depan Pos 904 kota Kediri. Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 20 personil dengan persenjataan lengkap.

Sedikitnya 95  kendaraan yakni 25 unit R2,  65 unit R4, 5 unit truck dengan tilang sebanyak 1

“Untuk sajam, senpi, bahan peledak , narkoba dan lain-lain nihil,”” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri.

Kegiatan operasi skala besar Rayon 3 ( Polsek Banyakan, Grogol dan Tarokan). Route Patroli Skala Besar : Mako Polsek Grogol – Jl. Raya Sonorejo – Jl.Desa Wonoasri – Jl Raya Desa Cerme – Jl Raya Desa Rejo – Desa Gambyok – Desa Datengan

Dalam kegiatan ini juga dilakukan himbauan  kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Kec Grogol  dan selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian untuk antisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas yang terjadi diwilayah Grogol. Kegiaatan ini melibatkan 11 personil gabungan.

 

POLRESTA KEDIRI

Penulis      : Didik

Editor         : UMI FADILAH

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password