Ini Tanggapan Kapolres Sidrap Saat Kunjungi Sumber Air Panas di Watang Pulu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji mengunjungi sumber mata air panas yang terletak di Kelurahan Bangkai Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Kamis (13/7/17) sore.

Usai melaksanakan tugasnya di kantor, Kapolres yang hobby mengeksplore potensi wisata tersebut dengan menggunakan kendaraan trailnya langsung meluncur ke kelurahan pengrajin batu bata tersebut.

Setiba di lokasi, Kapolres yang disambut hangat oleh warga, cukup terkesan dengan potensi air panas yang dimiliki oleh Kabupaten Sidrap tersebut.

“Ini merupakan aset langka yang dimiliki oleh Kabupaten Sidrap dan saya berharap dapat dikelola dengan baik sehingga wisata air panas di Kabupaten Sidrap mampu diekspose ke luar,” ujar Witarsa.

Tampak juga Mantan Kapolres Enrekang tersebut membasuh wajah dan kepala menggunakan air yang dipercaya mampu mengobati penyakit kulit tersebut.

“Walaupun musim kemarau pak, airnya panasnya terus mengalir, dan tak sedikit warga sekitar maupun luar datang untuk mandi maupun berobat kulit disini ” kata Rahman salah satu tokoh masyarakat setempat.

Kapolres juga mengaku siap jika nantinya diundang oleh warga maupun pemerintah setempat untuk menyampaikan ide-ide dan masukan demi membangun potensi alam tersebut.

“Saya juga siap jika diundang oleh pemerintah setempat untuk berbicara demi pemanfaatan potensi wisata yang kita punya ” lanjut Witarsa.

Akabri Angkatan tahun 97 tersebut mengaku sangat menyayangkan apabila sumber mata air panas tersebut tidak dimanfaatkan dan dikelola untuk kepentingan orang banyak.

“Saya kesini juga berupaya untuk menyemangati dan menggugah hati para warga setempat untuk memanfaatkan potensi alam tersebut, yang mana nantinya mampu menjadi obyek wisata,” ucap Witarsa.

Warga sangat menerima dengan baik usulan Kapolres tersebut.

“Sebenarnya sudah lama kami pengen punya kolam air panas disini pak cuman penggerak maupun dana belum ada,” lanjut Rahman.

Mereka (warga) akan mengusahakan melakukan pembicaraan dengan pemerintah setempat akan ide dari Kapolres tersebut.

“Insya allah dalam waktu dekat pak kami akan bertemu dengan pemerintah setempat guna membicarakan masa depan mata air panas tersebut,” tutup Rahman.

Penulis : Harmeno

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password