Pembinaan rohani dan mental menuju Polisi Madago Raya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso, Setelah apel pagi selesai,seluruh personil Polres Poso melaksanakan kegiatan Binrohtal sesuai dengan jadwal pada setiap hari kamis,Kegiatan tersebut langsung diarahkan oleh Kasubbag Pers AKP Sukamto.

Pelaksanaan Binrohtal di masing-masing tempat ibadah yang beragama islam di masjid attaqwa dan yang beragama nasrani di gereja oikumene kecuali personil yang beragama hindu pelaksanan ibadah di pelayanan tunggu Sat Intelkam Polres Poso.

3

Binrohtal merupakan bagian dari pembinaan personil untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan sekaligus bekal dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat.

Sesuai dengan Program kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto,SH.S.I.K adalah Polisi Madago Raya artinya Polisi yang baik hati. Implementasinya dilapangan harus di mulai dari Personil Polres Poso sendiri bagaimana menjadi contoh tauladan ditengah-tengah masyarakat,Kehadiran Polri di masyarakat dapat menjadikan penyejuk bukan malah menimbulkan permasalahan,Ungkapan ini sering disampaikan Kapolres Poso pada setiap mengambil apel.

1

Momen binrohtal ini diharapkan kepada personil Polres Poso dapat membekali diri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bukan sekedar ceremonial saja,Pembinaan personil merupakan tugas dan tanggung jawab bagian Sumber daya manusia.Ungkap kabag Sumda Polres Poso Kompol Duka Beddu,SH,MH yang saat itu langsung memimpin pelaksanaan binrohtal di masjid Attaqwa.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password