Narkoba di Kalsel : 2 Pengedar Sabu – sabu di Amuntai Ditangkap Resnarkoba Polres Hulu Sungai Utara

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU -Menyikapi perintah Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana di seluruh jajaran Polres untuk bisa mengungkap peredaran obat zenith maupun narkoba langsung ditanggapi dengan serius satuan Resnarkoba Polres HSU.

Satuan Resnarkoba Polres HSU Kamis (13/7) pukul 12.45 Wita berhasil mengungkap peredaran Narkoba jenis sabu – sabu yang dilakukan oleh M (27) seorang wanita pengurus rumah tangga warga desa Teluk Sari Rt.04 Kec.Amuntai selatan dengan barang bukti 5 (lima) paket sabu berat total 1.21 gram,1 (satu) buah timbangan digital warna hitam merk CHQ dan  1 (satu) buah hp Nokia warna hitam .

Pelaku M sudah menjadi target berdasarkan informasi akurat masyarakat dan penyelidikan personel, saat dilakukan upaya penangkapan, pelaku tertangkap tangan sedang menimbang shabu untuk dijual, dalam pengeledahan rumah pelaku juga ditemukan barang bukti lainnya, selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor Satuan Resnarkoba Polres HSU guna proses penyidikan lebih lanjut.

Tidak sampai disitu, pengembangan pun dilakukan oleh Satuan Resnarkoba, dari pengakuan pelaku M akhirnya didapatkan nama pengedar lainnya.

img1499990431882

Dengan bekal yang didapat dari pelaku M, petugas langsung menuju rumah pelaku AS (47) warga Rt.13 Kel.Sungai Malang Kec. Amuntai Tengah, saat ditangkap, AS tak berkutik dalam upaya mengeledah rumahnya, ditemukan 1 (satu) paket shabu dengan berat total 0.44 gram dan uang sebesar Rp. 700.000, – diduga hasil pejualan sabu – sabu.

Keduanya kini harus mendekam dijeruji besi rumah tahanan Polres HSU untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.iK, M.H melalui Kasat Resnarkoba AKP Sapari membenarkan penangkapan kedua terduga pengedar tersebut, “Ibu rumah tangga yaitu M berhasil tertangkap tangan saat menimbang barang haram Sabu tersebut, dari keterangan pelaku M, akhirnya pengedar lainnya yaitu AS berhasil ditangkap juga, ” terangnya.

Penulis : Alam Saktisawara

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password