PROBLEM SOLVING : Kemampuan yang wajib dimiliki oleh Bhabinkamtibmas

img-20170109-wa0213
img-20170109-wa0212
tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi / Sarolangun , Dengan tujuan mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri sehingga tercipta situasi kondisi desa yang lebih kondusif menjelang pilkada Kab. Sarolangun mendatang, Bhabinkamtibmas Desa Batu Putih Polsek Pelawan Singkut Aipda Drf. Sihombing melaksanakan sambang dan silahturahmi ke rumah  tokoh masyarakat sdr. H.SUDAINI di Desa Batu Putih Kec. Pelawan, Kab. Sarolangun, Senin (09/01/2017) sekira pukul 11.30 Wib.
Kegiatan sambang dan Silaturahmi tersebut rutin dilakukan oleh Aipda Drf Sihombing karena sudah menjadi tugas pokok sebagai bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi kondusif desa binaannya terlebih dengan adanya permasalahan selisih faham Warga desa binaannya sehingga terjadi penganiayaan ringan yang dilakukan oleh sdr Suyitno kepada sdr Hendro pada tanggal 07 Januari 2017 di Desa Batu Putih Kec.Pelawan Kab.Sarolangun, disinilah peran Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai Problem solving (Penyelesaian Permasalahan) di desa binaannya.
Dalam Problem Solving tersebut Aipda Drf Sihombing  menyambangi rumah keluarga Sdr.HENDRO PURNOMO untuk mediasi dan menghimbau pihak keluarga  agar tidak main hakim sendiri serta bersabar menunggu penyelesaiannya dan pihak keluarga menyetujui untuk diselesaikan secara kekeluargaan di Desa yang direncanakan esok harinya yang di fasilitasi oleh Kepala Desa dan dihadiri oleh perangkat Desa serta bhabinkamtibmas.
Tidak lupa akan tugasnya Aipda Drf Sihombing juga menyampaikan pesan Kamtibmas akan larangan dan sanksi hukum atas pembakaran lahan atau kebun baik itu milik sendiri maupun milik org lain serta mengajak keluarga dan Tokoh masyarakat agar melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau pihak kepolisian jika mendengar, mengetahui serta melihat adanya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba baik itu keluarga sendiri maupun org lain.
Kapolres Sarolangun AKBP BUDIMAN B. P. SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Pelawan Singkut AKP DODIK TRI H. S. SH. S.IK saat dikonfirmasi membenarkan problem solving yang dilakukan Aipda Drf Sihombing dan diharapkan kepada seluruh  bhabinkamtibmas dan personil lainnya agar bisa menjadi Problem Solving dimasyarakat, Pungkas Kapolsek.(Andri)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password