Tercatat, 2300 Pengendara Sepeda Motor Mudik Menggunakan Kereta Api

35a9ac49-dfe6-496c-a607-867c2cc5dca0

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Kali ini Studio Kotaperak 94.6 FM melakukan siaran radio bersama Ditlantas Polda DIY Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda DIY AKBP Hj. Sulasmi, S.H, dan PT.KAI dengan Bpk. Eko Budiyanto Kahumas PT. KAI (PERSERO) Daops 6 YKA untuk melakukan Talkshow. Dalam Talkshow membincangkan mengenai Analisa dan evaluasi Operasi Ramadniya 2017, yang telah selesai pada tanggal 4 Juli lalu, Rabu(13/7/2017).

Di awal talkshownya AKBP. Sulasmi menjelaskan bahwa pada arus mudik tahun ini selain mengamankan pengemudi pihaknya juga mengamankan barang, kendaraan juga mengawasi jalur potensi macet, lantas saja hasil dari operasi tahun ini hasilnya lebih baik dari tahun lalu.

“Pendirian pospam dan posyan di berbagai tempat juga berhasil menekan angka kecelakaan lalulintas.” terangnya.

Selain itu pihak PT KAI yang dijelaskan oleh Bpk eko menerangkan bahwa jumlah penumpang tahun ini naik 22%, yakni terhitung sebanyak 750.000 penumpang yang menggunakan jasa kereta api, termasuk juga dengan jasa program pemerintah yaitu mudik motor geratis terhitung 21.000 (secara nasional), untuk wilayah DIY terhitung 2300 pengendara sepedamotor telah di berangkatkan menggunakan kereta api

AKBP Sulasmi mengharapkan ketaatan masyarakat pada peraturan, jangan hanya ketika ada operasi saja ,kelengkapan surat surat kendaraan juga dipersiapkan, tak lupa dengan saling menghargai antar pengguna jalan lainnya .

“Jika terdapat kekurangan dalam pemberian pelayanan pada ops ramadniya kemarin kami menghaturkan mohon maaf . karena ini semua untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat indonesia,” pungkas AKBP Sulasmi Dalam Talkshow.

penulis : Riyo
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password