Penyalahgunaan Narkoba, DIY Urutan ke-8 dari 18 Propinsi di Indonesia

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Badan Narkotika Nasional Propinsi DIY menyelenggarakan Hari Anti Narkoba Internasional di Tingkat DIY di Gedung Serbaguna Sleman, Kamis (13/7/2017). Pada peringatan ini mengangkat tema “Peran aktif dan Pendayagunanan Seluruh Kompenen dan Potensi Bangsa dalam menghapi Keadaan Darurat Menuju Indonesia Sehat.”

Dalam sambutannya, Kepala BNNP DIY Brigjen Pol Mardi Rukmimyanto, SH. menyampaikan pentingnya keseriusan dari semua pihak untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui, penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba saat ini menunjukan peningkatan, sehingga menjadi ancaman serius terhadap berbagai aspek kehidupan dan kelangsungan hidup bangsa,” papar Kepala BNNP DIY.

Menurutnya, hampir dapat dipastikan, narkoba sudah merambah ke semua wilayah. Selain peredaran yang semakin menggurita, pemahaman masyarakat tentang bahaya narkoba masih minim.

“Untuk penyalahgunaan narkoba, DIY urutan ke 8 dari 18 Propinsi di Indonesia,” sambungnya.

Di DIY sendiri, pelaku penyalahgunaan narkoba dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Sehingga BNN merasa perlu untuk mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Peran serta dan partisipasi institusi pemerintah dalam mengkampanyekan bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba sangat diperlukan,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga dikukuhkan satgas Anti Narkoba Kabupaten Sleman. Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si. Satgas berasal dari enam desa dan berjumlah 240 orang.

penulis : Gentur
editor : Umi Fadilah
publish : jay

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password