Kapolda Papua Kunjungi Perkemahan Lomba Saka Bhayangkara Papua 2017

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Jayapura.– Bertempat di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah Papua Cenderawasih Waena Distrik Heram Kabupaten Kota Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH, mengunjungi tempat berlangsungnya Lomba Satuan Karya Bhayangkara I Papua tahun 2017, kamis/13/7/2017.

kapolda 3

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH, pada kesempatan itu mengucapkan “Terima kasih atas partisipasi adik-adik Pramuka dalam kegiatan Jambore yang pertama kalinya dilaksanakan, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan dari Polda Papua dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, kalian merupakan perwakilan dari Kabupaten Kota dan pada pelaksanaan ini juga akan dilaksakan lomba-lomba untuk menambah pengetahuan serta wawasan kita sebagai anak bangsa dan tentu menjadi modal dasar untuk memiliki nilai tambah, kurang lebih 10 kegiatan yang akan dilombakan”.

kapolda 2

Lanjut Kapolda, “Sebagai bangsa Indonesia yang ada di tanah Papua tentu Pramuka selalu menjadi pelopor yang memberikan identitas generasi Indonesia untuk memiliki kreativitas dan inovasi dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara, oleh karena itu Pramuka yang ada di Papua ini harus memiliki keterampilan daya saing yang tidak kalah dengan adik-adik Pramuka daerah lain, para pembina terus melakukan pembinaan pada generasi muda didaerah masing-masing terutama dalam membangun karakter, jadi dalam pembangunan karakter adik-adik harus aktif berkreasi dan berinovasi didalam kehidupan kepramukaan, karena itu akan memberikan bekal yang tinggi untuk maju kedepan”.

kapolda 1

Bagi para pembina dari masing-masing Kabupaten dan Kabupaten Kota, hidupkan dan tingkatkan terus dari sisi kualitas dan kwantitas anak bangsa didaerah masing-masing yang ikut serta dalam giat kepramukaan, jadi tentu akan membantu membangun karakter bangsa Indonesia yang berjiwa semangat kegotong-royongan dan memahami makna Ideologi Negara kita yaitu Pancasila, daya saing bangsa Indonesia ini ditentukan oleh kegigihan dari masing-masing individunya dalam merebut sebuah prestasi yang bisa dilakukan secara individu dan kolektif, ini tujuan yang kita inginkan dalam menyelenggarakan saka Bhayangkara diseluruh Papua”. tutur Kapolda Papua.

Kapolda juga berjanji akan mengusulkan ke Mabes Polri agar Saka Bhayangkara ikut jambore nasional, dan berharap Saka Bhayangkara dari Papua harus tampil sebagai peserta yang memiliki identitas dan prestasi yang membanggakan.

Tidak bosan-bosanya kapolda kembali mengingatkan adik – adik pramuka bahwa, “Dalam era globalisasi yakni banyaknya pengaruh negatif seperti pengedaran narkoba dan penyebar informasi sesat (Hoak) terkait dengan itu adik-adik saka bhayangkara sekalian agar dalam menggunakan media sosial, menyebar luaskan informasi yang positif dan tidak melanggar hukum, oleh karena itu kami dari Kepolisian menginginkan generasi muda kita menjadi gerenerasi yang cerdas dan cermat dalam penggunaan Media Sosial (Medsos).

“Selain itu berkaitan dengan penyebar luasan paham-paham radikal, perlu diwaspadai karena ada sebagian masyarakat yang ada ditengah-tengah kita untuk mempengaruhi anak muda, mereka diajak berfikir secara radikal dan kemudian melakukan tindakan kekerasan serta tidak berprikemanusiaan, bahkan tidak segan-segan mengangkat atau menggunakan simbol-simbol agama dengan maksud atau tujuan untuk melakukan kegiatan yang bertentangan dengan hukum, maka perlu dibangun ketahanan diri kita agar tidak terjebak oleh hal yang seperti itu, karena kita adalah bangsa yang berlandaskan Pancasila dan juga bangsa yang terkenal dengan toleransi dan kerukunannya”. tutur kapolda.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password