Lantaran Sakit Hati, Pria di Surabaya Nekat Mencuri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Unit Reskrim Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan seorang karyawan perusahaan jasa pengiriman barang (JNE). Tersangka bernama Sandro Pramono dibekuk pada Selasa malam (11/7/2017) karena telah melakukan aksi pencurian uang.

“Pelaku mencuri uang di laci kantor milik korban, yakni mantan majikannya sendiri pada Minggu (9/7/2017). Kantor korban berada di Jalan Ruko GWalk Shop House Citraland Surabaya,” ujar Kanitreskrim Polsek Lakarsantri AKP Haryoko Widhi, Rabu (12/7/2017).

Haryoko menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari laporan korban yang telah kehilangan uang. Dari laporan itu, pihaknya segera mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari rekaman CCTV yang terpasang dikantor terlihat pelaku beraksi seorang diri dengan cara masuk ke kantor korban pada malam hari. “Pelaku kemudian mengambil uang Rp 5 juta di laci ruang kerja korban,” jelas Haryoko.

“Kami kemudian mendapat petunjuk jika pelaku sedang berada dirumahnya di kawasan Simokerto. Kami pun segera kesana dan menangkapnya pada malam hari,” jelas polisi dengan tiga balok dipundak tersebut.

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil penyidikan yang sudah dilakukan, pelaku nekad melakukan aksi tersebut lantaran sakit hati terhadap korban.

“Lagi butuh uang pak. Setelah dipecat oleh mantan majikan saya, saya jadi nganggur. Mana utang saya lagi banyak, siapa yang nggak sakit hati. Uangnya sudah habis buat bayar utang,” ungkap pria berusia 26 tahun itu.

Atas perbuatannya, kini S (pelaku) dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password