Kapolres Lampung Barat Kunjungi Anggota yang Sakit Menaun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Silaturahmi terus dilakukan oleh Kapolres Lampung Barat  bersama jajarannya, tidak hanya dilakukan kepada masyarakat tetapi kepada anggotanya yang sedang sakit seperti melaksanakan kegiatan anjangsana di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pada Kamis (13/07/17) sekira pukul 11.20 Wib.

WhatsApp Image 2017-07-13 at 14.21.33Dalam kegiatan anjang sana Kapolres Lampung Barat di dampingi ketua Bhayangkari Cabang Lampung Barat Ny. Nancy Suhartanto, Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Fery Anda Eka Putra, S.H, Bhabinkamtibmas Pekon Rawas Brigadir Sunadi dan anggota Polsek Pesisir Tengah lainnya.

Kegiatan anjang sana Bhayangkari tersebut dalam Rangka peduli anggota Polri An. AIPTU M. Ridwan Nrp. 68010106, umur 49 yang sedang sakit menahun atau strock yang  diderita semenjak tahun 2010 sampai dengan sekarang, yang saat itu Aiptu Ridwan masih berdinas dibawah naungan sumber daya manusia (SDM) Polres Lampung Barat.

Hal tersebut telah mendapat perhatian sebelumnya dari pimpinan tertinggi Polres Lambar hingga sampai sekarang oleh Kapolres Lampung Barat yang baru menjabat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik tak luput dari perhatiannya bersama-sama dengan pengurus Bhayangkari Polres Lambar, sekaligus membawa Dr. H.Budi Wiyono, S.H., M.H yang akan mengobati Aiptu Ridwan yang sedang sakit.

WhatsApp Image 2017-07-13 at 14.10.36 (1)Menurut keterangan dari Ny. Hernawati istri dari Aiptu Ridwan, telah dilakukan segala macam tindakan  perobatan oleh keluarga, diantaranya Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung selama 12 hari. Karena pengobatannya mahal, lalu Aiptu Ridwan dilakukan pengobatan secara tradisional dijakarta selama dua bulan.

Setelah pulang dari Jakarta Aiptu Ridwan dilakukan pengobatan secara alternatif atau tradisional dirumah dengan alasan keterbatasan biaya dan tidak ada yang mengurus anak-anak , sampai dengan sekarang namun belum ada perubahan, “Ucapnya.

Dr. Budi wiyono, S.H.,M.H, melakukan pemeriksaan kepada Aiptu Ridwan. Setelah melakukan pemeriksaan, Dr. Budi Wiyono,S.H.,M.H, menyarankan agar Aiptu Ridwan dilakukan Psiyoterapi Syaraf secara rutin dirumah sakit terdekat atau dokter yang ada alat terapinya dan specialis syaraf.

Kapolres Lampung Barat dan rombongan memberikan doa serta dukungan kepada anggota yang sakit agar lekas sembuh dan bisa menjalankan tugas-tugas Polri seperti sediakala.

“Mari kita berempati dan bantu teman kita yang sedang sakit, semoga lekas sembuh sehingga dapat kembali bekerja melayani masyarakat. Kapolres juga menawarkan kepada pihak keluarga, apabila ingin berobat di RSUD Liwa supaya tinggal di Rumah Dinasnya, agar lebih dekat dan hemat biaya,” Ucap Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik.

Kapolres menambahkan, bahwa selain bertatap muka, kegiatan ini juga bertujuan untuk tetap menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Polri – bhayangkari agar dalam melaksanakan tugas dapat saling mendukung demi terciptanya rasa empati peduli anggota yang sakit serta kerjasama yang baik sillaturahmi kekeluargaan yang baik dengan  anggota kita,”Imbuhnya.

Sedangkan ketua Bhayangkari Cabang Lampung Barat Ny. Nancy Suhartanto menyerahkan bingkisan buah tangan dan bantuan tali asih kepada keluarga dan memberikan semangat kepada Ny. Ridwan sebagai bentuk kepedulian dan empatinya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password